Home Kendaraan Bus Bus Listrik dengan Pengisian Daya Tercepat

Bus Listrik dengan Pengisian Daya Tercepat

50
0

OTONIAGA.com – Bus listrik yang dapat mengisi daya secara penuh dengan waktu kurang dari 10 menit dapat menimbulkan revolusi pada infrastruktur transportasi umum.

Bus listrik AVM EV27 merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan Amerika Serikat, Advanced Vehicle Manufacturing dan perusahaan teknologi asal China, Yinlong.

Larry Brennan, pendiri dan CEO AVM, mengatakan bahwa bus dapat diisi dayanya dengan waktu yang sama dengan waktu yang dibutuhkan kendaraan disel konvensional untuk mengisi bahan bakar.

Produksi pertama shuttle bus AVM akan dibuat di Zhuhai, China, tapi kedua perusahaan mencari rekanan pabrikan untuk membantu melebarkan pasar.

Bus EV27 ini dikatakan merupakan hasil riset kedua perusahaan selama lima tahun. AVM telah bekerja sebagai konsultan di sejumlah project EV global, sedangkan Yinlong mengembangkan dan mensuplai baterai untuk sejumlah kendaraan komersial di China, termasuk bus, van dan truk. AVM ini merupakan bagian dari project Los Angeles Cleantech Incubator, yang mana mendukung California akan rencana mengembangkan udara yang bersih.

Menurut Brennan, sudah ada 250 pelanggan yang berniat untuk melakukan pemesanan pada bus dengan panjang 8,2 meter itu.

Selanjutnya Brennan juga menjelaskan bahwa AVM berencana untuk membangun infrastruktur pengisian daya EV berdaya 350 kw untuk kendaraan listrik mereka.

Diterangkan pula bahwa setelah 10.000 kali pengisian daya, baterai bus masih memiliki 95 persen efisiensi.