Home Kendaraan Niaga Truk Einride T-Log Truk Pengangkut Kayu Autonomous

Einride T-Log Truk Pengangkut Kayu Autonomous

329
0
ENRIDE T-Log Truk Listrik Autonomous Pengangkut Kayu

OTONIAGA.com – Satu lagi kendaraan unik debut di ajang Goodwood Festival of Speed, truk pengangkut kayu autonomous. Truk itu didesain untuk mampu membawa kayu dengan berat hingga 16 ton.

Einride T-Log merupakan kendaraan listrik yang sepenuhnya berjalan sendiri dan tanpa adanya kabin, sebagaimana tidak dibutuhkan pada kendaraan autonomous.

T-Log dikatakan hadir dengan kemampuan off road yang handal dan dengan sistem gerak all wheel drive. Tidak seperti kendaraan tanpa pengemudi lainnya, truk dikatakan dapat berjalan di hutan yang lebat, tidak rata dan tidak terpetakan, menggunakan software self driving dari perusahaan teknologi asal Amerika, Nvidia.

Truk juga dapat dikendalikan oleh operator dari jarak jauh dengan jarak hingga ratusan miles.

Tanpa adanya kabin, membuat mobil memiliki daya angkut yang lebih luas dan hadir dengan efisiensi lebih dengan motor listrik dan baterai 16 kWh.

“Einride terus berusaha untuk mengembangkan kendaraan autonomous dan listrik untuk mencapai ambisi kami memimpin transisi sistem kendaraan yang lebih tahan. Dengan T-log, kami menciptakan kendaraan yang mampu mengatasi lingkungan yang keras. Ini merupakan wilayah yang belum kami jelajahi, namun merupakan pasar yang besar bagi kendaraan AV,” kata Robert Falck, CEO Einride.

Einride mengatakan bahwa truk T-Log pertama akan beroperasi pada 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here