Home Kendaraan Bus Bus Listrik Double Decker Pertama di Amerika Utara Hadir dengan Baterai Proterra

Bus Listrik Double Decker Pertama di Amerika Utara Hadir dengan Baterai Proterra

218
0

Los Angeles, OTONIAGA.com – Bus listrik double decker pertama di Amerika Utara akan hadir di Los Angeles setelah Foothill Transit memesan Alexander Dennis Enviro500 yang diperkuat baterai dari Proterra.

Bus Enviro500 akan mendapat baterai Proterra heavy duty E2 yang menawarkan kepadatan 157 Wh/kg dan 260 Wh/L.
Proterra sebelumnya memiliki pencapaian jarak tempuh hinggan 1.101,2 miles (1772,21 km) dalam sekali pengisian daya menggunakan baterai 660 kWh, ini berarti bus double decker juga akan mendapat jarak tempuh yang jauh. Bus pertama akan beroperasi tahun 2019.

Di Inggris, Alexander Dennis memproduksi bus listrik standar dan double decker bekerjasama dengan BYD.

“Alexander Dennis merupakan pabrikan bus double decker terbesar di dunia, dengan sejarah dan warisan desain, teknisi dan produksi yang luar biasa dengan sejarah lebih dari satu abad. Dengan pengalaman global, ADI menghadirkan bus dengan desaim yang cocok untuk kota metropolitan dan kebutuhan regional di luar benua. Baterai Proterra E2 akan mendukung generasi baru platform Enviro500. Didesain dengan dasar keamanan, daya tahan, dan performa, baterai Proterra E2 mempresentasikan kepadatan energi terbesar industri berat dengan 157 Wh/kg dan 260 Wh/L.”