Home Rest Area Pembalap Utama Hino di Rally Dakar Turut Ramaikan GIIAS 2018

Pembalap Utama Hino di Rally Dakar Turut Ramaikan GIIAS 2018

387
0
Rally Dakar

Jakarta, OTONIAGA.com – Menghadapi pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Hino tidak hanya memamerkan berbagai produk andalannya saja, namun juga memberikan kejutan dengan mendatangkan Teruhito Sugawa pembalap jawara Rally Dakar dari tim Hino.

Pembalap berusia 46 tahun tersebut datang dan berbagai pengalamannya selama mengikuti kegiatan rally paling ganas, hingga dia berhasil menjadi juara dalam gelaran Dakar Rally.

Teruhito Sugawara sendiri memang mengikuti jejak sang ayah yang saat ini menjadi pembalap tertua di Rally Dakar dengan usia 77 tahun. Teruhito sendiri pertama kali terjun ke Dakar Rally pada tahun 1997 sebagai mekanik ayahnya dan pada tahun 2005 baru dipercaya sebagai pembalap kedua Hino pada ajang balap tersebut.

Pada tahun 2010 dan 2011, Teruhito Sugawara berhasil mendapat gelar juara pertamanya di Dakar Rally di kelas under 10 liter. Sejak saat itu, Teruhito dipercaya sebagai pembalap utama tim Dakar Rally Hino menggantikan posisi ayahnya.

Hino Team Sugawara sendiri masih terus mencatatkan rekor baru pada ajang Dakar Rally. Tahun ini, tim menurunkan dua kendaraan Hino 500 Series New Generation Ranger dengan rute balap melintasi tiga negara, Peru, Bolivia dan Argentina. Teruhito berhasil merai posisi ke enam, dua peringkat lebih tinggi dari raihannya tahun sebelumnya di kategori truk umum. Tidak hanya itu, dia juga berhasil meraih juara di kategori under 10 liter dan meneruskan 9 kali kemenangan beruntun Hino di kategori under 10 liter. Selain itu, catatan gemilang Hino adalah tidak pernah gagal mencapai garis finish selama 27 tahun dalam keikutsertaannya di Rally Dakar.

“Prestasi Hino di Reli Dakar merupakan suatu kebanggan bagi kami keluarga Hino, banyak orang yang bekerja keras untuk keberhasilan ini. Termasuk kami di Indonesia turut memberikan kerja keras untuk menghasilkan truk-truk yang berkualitas bagi memberi nilai lebih bagi bisnis konsumen. Kami selalu memberikan kendaraan yang lebih aman, lebih ekonomis lebih bertenaga dan lebih ramah lingkungan,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here