Home Kendaraan Sepeda Listrik VW Cargo e-Bike Unik dan Praktis

Sepeda Listrik VW Cargo e-Bike Unik dan Praktis

102
0
vw cargo e-bike

HANNOVER — Para pengantar barang akan mendapat kendaraan yang lebih baik dengan VW Cargo e-Bike. Meski VW Cargo e-Bike masih sebatas konsep namun VW Commercial Vehicles akan meluncurkannya pada 2019.

VW Cargo e-Bike dirancang untuk pengiriman barang di dalam kota, di pabrik, dan berbagai bisnis seperti hotel.

Cargo e-Bike merupakan sebuah sepeda 3-roda bertenaga listrik dan berpedal (pedelec = pedal electric cycle). Keuntungan dari pedelec adalah pengendaranya bisa mengendarainya di kawasan pejalan kaki dan tanpa membutuhkan SIM.

vw cargo e-bike

Untuk membantu pengendaranya menggerakkan sepeda terdapat satu motor listrik 250 watt (48V). Motor listrik ini bisa membawa Cargo e-Bike hingga kecepatan 25 km/jam dan menjelajah sejauh 100 kilometer. Suplai tenaga motor listrik diraih dari baterai lithium-ion.

Konfigurasi roda 2+1 membuat pabrikan memasang platform di depan untuk mengangkut barang-barang. Sepeda berbobot 40 kg ini sanggup mengangkut beban 210 kg (termasuk pengendara). Yang menarik, VW Commercial Vehicles memasang axle kinematik yang berfungsi ‘menahan’ barang-barang tidak tumpah ketika sepeda berbelok. [Itn]