Home Kendaraan Niaga Truk Volvo Truck Hadirkan Kendaraan Konsep Pengantar Autonomous

Volvo Truck Hadirkan Kendaraan Konsep Pengantar Autonomous

277
0

OTONIAGA.com – Pabrikan kendaraan niaga asal Swedia, Volvo Trucks menghadirkan perkiraan mereka akan masa depan transportasi dengan kendaraan konsep yang didesain untuk pengiriman barang jarak dekat, dikendalikan dan dipantau dari pusat.

Volvo Trucks’ Future Transport Solution ini dikatakan hadir sebagai kendaraan yang digunakan secara reguler dan kegiatan yang terus berulang, pengiriman barang dalam jumlah banyak dan tepat. Transportasi antara gudang menjadi contoh umumnya, namun kegiatan lain juga dapat dilakukan.

“Sistem kami dapat dilihat dari perkembangan solusi logistik yang makin maju yang mana banyak pelaku industri telah lakukan. Karena kami menggunakan kendaraan autonomous dengan tanpa emsisi dan suara rendah, dapat dilakukan di manapun dan kapan pun baik siang atau malam. Hal ini menjadi solusi adanya jalan dan pengangkut, membuat biaya lebih rendah dan dapat dengan mudah terintegrasi dengan pengoperasian saat ini,” terang Mikael Karlsson, Vice President Autonomous Solution, Volvo Trucks.

Pekerjaan akan ditangani oleh kendaraan listrik autonomous yang terhubung dengan layanan cloud dan pusat penanganan transportasi. Kendaraan akan dilengkapi dengan sejumlah sistem baru untuk berjalan tanpa sopir, didesain untuk mengawasi dan mengetahui lokasi kendaran saat ini dalam jarak centimeter, dan menganalisa apa yang terjadi dengan pengguna jalan lain, dan dengan akurasi tingkat tinggi.

Pusat kontrol kendaraan akan terus mengamati kemajuan dari perjalanan dan mengawasi dengan akurat posisi setiap kendaraan, baterai, angkutan, kebutuhan servis dan berbagai parameter lain.

VOlvo Trucks mengatakan akan mengembangkan teknologi itu bersama dengan sejumlah pelanggan terpilih yang diprioritaskan untuk aplikasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here