Home Rest Area Truk Scania Ini Berteman dengan Buaya

Truk Scania Ini Berteman dengan Buaya

453
0

Queensland — Setiap tahun sejak 2008, para ilmuwan dan ahli konservasi telah mengunjungi Suaka Margasatwa Steve Irwin di Queensland, Australia, untuk mempelajari buaya.

Proyek penelitian buaya terbesar dan paling sukses di dunia ini melibatkan Kebun Binatang Australia, bermitra dengan Universitas Queensland dan Australia Zoo Wildlife Warriors.

Scania Australia membantu para peneliti dengan memasok satu unit Scania G 500 generasi baru untuk mengangkut peralatan penting ke suaka margasatwa seluas 135.000 hektar tersebut. Truk itu akan mengangkut kontainer pengiriman yang diisi dengan perahu dan perangkap untuk digunakan selama perjalanan penelitian buaya tahunan.

Dengan dukungan Scania ini memungkinkan kebun binatang membelanjakan uang lebih banyak untuk penelitian

Almarhum Steve Irwin – yang mencapai ketenaran di seluruh dunia dengan serial TV Crocodile Hunter – memulai penelitian buaya pada tahun 1980-an.

Tim Kebun Binatang Australia menangkap buaya-buaya, sementara para ilmuwan Universitas Queensland melakukan penelitian, melakukan pengukuran, dan melampirkan pelacak ke buaya-buaya.

“Truk akan melakukan perjalanan sepanjang 5.500 kilometer ke suaka margasatwa dan uang yang akan kami gunakan untuk menyewa truk sekarang dapat digunakan untuk penelitian lebih lanjut ke buaya dan konservasi mereka,” kata janda Steve, Terri Irwin, pemilik dan operator Kebun Binatang Australia. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here