Home Kendaraan Bus Scania akan Uji 2 Bus Listrik Otonomi

Scania akan Uji 2 Bus Listrik Otonomi

98
0

Stockholm— Scania dan Nobina, operator transportasi umum terbesar di negara-negara Nordik, akan berkolaborasi untuk memulai uji coba bus otonom pada rute reguler di wilayah Stockholm.

Menurut Karin Rådström, Head of Buses and Coaches, Scania, proyek ini merupakan salah satu yang pertama di Eropa dengan ukuran bus.

“Proyek ini akan memberikan banyak informasi dalam pengembangan lebih lanjut dari bus otonom besar sebelum pengenalan skala penuh,” ujarnya.

Uji coba akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap awal akan tanpa penumpang sebelum. Keselamatan menjadi prioritas utama selama uji coba, bus akan memiliki pengemudi untuk memantau operasi dan membantu penumpang.

“Kami di Nobina sangat terlibat dalam membangun apa yang kami yakini akan menjadi bagian penting dari transportasi umum di masa depan,” kata Henrik Dagnäs, Direktur Pelaksana, Nobina Swedia. “Uji coba ini akan memberikan banyak wawasan dan pengalaman ke depan mengenai aspek praktis sehari-hari dalam mengelola dan mengoperasikan bus otonom dan memungkinkan lebih banyak orang untuk bepergian dengan transportasi umum. Tuntutan pada bus otonom tidak akan berbeda dari yang ada di operasi lain, termasuk keandalan, keselamatan dan ketersediaan. ”

Dua bus listrik LF Scania Citywide akan menghubungkan area perumahan baru yang berkembang pesat, Barkarby, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Stockholm, dengan stasiun metro terdekat. Bus akan beroperasi di sepanjang rute baru sejauh 5 kilometer dengan empat halte. Awalnya, sekitar satu kilometer akan dikendarai secara mandiri. Selama fase kedua uji coba, diharapkan sekitar 300 penumpang akan menggunakan layanan ini setiap hari.

Sistem lalu lintas dan kontrol untuk bus otonom akan dikelola bersama oleh Scania dan Nobina.

Proyek pengembangan telah dimulai dan periode uji coba direncanakan akan dimulai pada 2020. Selama uji coba, data akan dikumpulkan, misalnya, kecepatan rata-rata, waktu kerja, kinerja tepat waktu, respons deviasi, dan kepuasan penumpang. [Itn]