Home Kendaraan VW Transporter 6.1 Sediakan Van dan Pickup Multiguna

VW Transporter 6.1 Sediakan Van dan Pickup Multiguna

197
0
vw transporter 6.1

MUNICH — VW Transporter 6.1 diluncurkan di BAUMA 2019 di Munich, Jerman, setelah VW Commercial Vehicles merilis VW Multivan 6.1 pada Februari lalu.

Transporter 6.1 hadir dengan berbagai varian bodi kendaraan: panel van, Kombi dan pick-up taksi tunggal atau ganda. Dengan beragam tawaran tersebut, Volkswagen Commercial Vehicles menawarkan kendaraan yang sempurna untuk setiap tujuan dan dengan demikian solusi untuk setiap tantangan transportasi individu di sektor ini.

Banyak ubahan yang dilakukan oleh produsen pada generasi keenam Transporter, salah satunya menanggalkan sistem power steering hidrolik menjadi elektro-mekanikal.

Sistem bantuan pengemudi meliputi Lane Assist (secara aktif menjaga kendaraan di jalurnya), Park Assist (memungkinkan parkir dengan kemudi otomatis), perlindungan samping (memperingatkan jika terlalu dekat dengan rintangan atau pejalan kaki), Rear Traffic Alert (memberikan perlindungan ketika mundur dari tempat parkir) dan Trailer Assist.

Fitur standar lain dari panel van dan Kombi adalah sistem Cross Wind Assist yang baru. Fitur tersebut menstabilkan Transporter 6.1 jika tersangkut oleh angin kencang, misalnya di jembatan. Juga dipasang sebagai standar: Sistem Pengereman Pasca Tabrakan (Post-Collision Braking System) dan Hill Start Assist.

Transporter 6.1 dipasarkan dengan mesin diesel 2.0 liter turbo yang efisien. Mesin 2.0 TDI menghasilkan masing-masing 66 kW / 90 PS, 81 kW / 110 PS, 110 kW / 150 PS dan 146 kW / 199 PS. Mereka semua memenuhi standar emisi Euro-6d-TEMP.

Versi 110 kW dan 146 kW secara opsional akan tersedia dengan all-wheel drive (4MOTION).

Berdasarkan kemitraan dengan ABT, Transporter 6.1 juga akan ditawarkan sebagai kendaraan tanpa emisi (82 kW / 112 PS) dengan muatan hampir 1,2 ton. Kapasitas baterai hingga 77,6 kWh memungkinkan rentang berkendara lebih dari 400 km (NEDC) – membuat versi listrik ideal untuk penggunaan komersial di dunia perkotaan. [Itn]