Home Kendaraan Niaga Truk Gas Iveco Stralis NP Diklaim Lebih Berotot

Truk Gas Iveco Stralis NP Diklaim Lebih Berotot

583
0
truk gas
New Iveco Stralis NP, truk gas (BBG)

Torino – Bahan Bakar Gas (BBG) diklaim lebih murah dibandingkan bahan bakar minyak (BBM). Hal ini mendorong industri otomotif memproduksi truk gas.

Beberapa hari lalu Iveco meluncurkan new Iveco Stralis NP. Inilah truk gas (BBG) pertama yang didesain secara khusus untuk beroperasi jarak jauh (long-haul operation).

Iveco Stralis NP menjadi satu-satunya truk yang mengonsuksi Compressed (CNG) atau Liquid Natural Gas (LPG), atau campuran keduanya.

Stralis NP memboyong transmisi 12-speed automated dan mesin Cursor 9 Natural Gas 8,7 liter baru dengan tenaga 400 hp dan torsi 1700 Nm, setara dengan versi mesin dieselnya. Jantung mekanis ini mencaplok beberapa revisi sehingga lebih berperforma: intake ports diprofil ulang agar lebih tinggi tingkat efisiensi bahan bakar, injektor dan rail dimodifikasi agar memungkinkan tekanan semburan bahan bakar lebih tinggi,dan 3-way katalis bertekanan tinggi untuk menkan kebisingan dan konsumsi bahan bakar.

Iveco mencatat tenaga dan torsi Stralis NP lebih besar 17% dan 6% dari para kompetitor. Dengan sekali isi bahan bakar hingga penuh, truk gas ini sanggup menjelajah sejauh 1500 kilometer.

“Iveco merupakan produsen pertama di dunia transportasi komersial yang memahami potensi gas alam pada tahun 1991. Kami telah mengenalkan versi gas alam truk, van dan bus ke pasar. Akibatnya, hari ini kami memiliki 15.000 kendaraan gas di Eropa,” kata Pierre Lahutte, Iveco Brand President.

“New Stralis NP dibangun di atas keahlian luas Iveco untuk melangkah ke depan: Iveco Stralis NP adalah truk gas jarak jauh sejati pertama di pasar yang menawarkan alternatif untuk kendaraan diesel dan truk transport jarak jauh paling berkelanjutan.”

New Stralis NP dilengkapi dengan kabin Hi-Way atap-tinggi. Kabin beratap tinggi dirancang untuk memberikan lingkungan kerja sempurna dan kondusif untuk produktivitas maksimum dalam menjalan misi jarak jauh yang paling menuntut. Dengan ketinggian internal sekitar 2 meter dan volume lebih dari 10 meter kubik, ini adalah kabin terbesar dan ternyaman dalam kategori truk gas. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here