Home Kendaraan Diskon Tarif Tol Selama Mudik Lebaran Diumumkan Hari Ini

Diskon Tarif Tol Selama Mudik Lebaran Diumumkan Hari Ini

57
0

OTONIAGA.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) akan menerapkan diskon tarif tol selama mudik dan arus balik Lebaran 2019. Rencananya diskon tarif tol akan diumumkan hari ini, Rabu (22/5/2019).

Dalam menerapkan diskon tarif tol tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan BUJT sudah melakukan diskusi sejak kemarin, Selasa (21/5/2019).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebelumnya masih enggan mengungkapkan berapa besaran diskon tarif tol yang akan diberikan. Ia hanya mengatakan bahwa semuanya akan dijelaskan saat pengumuman hari ini.

“Diskon tarif tol besok diumumkan. Kita inginnya dinaikkan diskonnya. Besok akan diumumkan berapanya dan kapannya,” tutur Basuki usai menghadiri rapat mudik lebaran 1440 H dengan Komisi V DPR, di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Basuki memastikan BUJT sepakat bersedia memberikan diskon dalam rangka mudik.

“Sudah (dibahas) tadi pagi sudah, tapi nanti lagi. Pada prinsipnya BUJT akan memberikan (diskon),” paparnya.

Basuki juga mengungkapkan bahwa meski ruas-ruas jalan tol yang ada di Indonesia dikelola oleh banyak BUJT, namun dia memastikan masing-masing BUJT akan sepakat bahwa diskon bakal berlaku buat seluruh ruas tol.

“Semua ruas, semua ruas jalan tol. Alhamdulillah mereka (BUJT) sepakat,” tambahnya.

Basuki mengatakan, penerapan diskon tarif ini berlaku untuk seluruh tol yang di Indonesia yang dioperasikan untuk mudik lebaran 2019. Diskon tarif tol tersebut berlaku untuk tol yang telah dioperasikan secara operasional tidak untuk tol yang beroperasi secara fungsional seperti tol trans Sumatera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here