Home Kendaraan Niaga Toyota Siapkan Kendaraan Listrik Khusus untuk Olympic Games Tokyo 2020

Toyota Siapkan Kendaraan Listrik Khusus untuk Olympic Games Tokyo 2020

1322
0

OTONIAGA.com – Toyota mengumumkan inovasi kendaraan terbarunya, APM (Accessible People Mover), kendaraan listrik penuh yang akan digunakan untuk Olympic Games Tokyo 2020.

Kendaraan ini memiliki kecepatan rendah dengan jarak tempuh yang juga pendek, mampu menempuh jarak 100 km dan kecepatan tertinggi 19 km per jam. APM memiliki kapasitas 5 tempat duduk, berkurang menjadi tiga bila satu digunakan untuk kursi roda.

Toyota berencana untuk menghadirkan 200 unit APM pada even tersebut dan akan menjadi jumlah terbanyak produk kendaraan listrik Toyota di Jepang.

Toyota APM memiliki spesifikasi dimensi panjang 3,9 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 2,0 meter. Mobil memiliki radius putar 4,8 meter.

“Melalui Olympic games, Toyota bertujuan untuk memberikan seluruh orang kebebasan untuk bergerak, atau yang kami sebut “Mobility for All”. APM akan menghadapi tantangan itu, menawarkan solusi “last one mile” yang membantu mengangkut sebanyak-banyankya orang ke tempat perlombaan, termasuk para atlit dan staff dan juga seluruh tipe penonton yang membutuhkan akses, seperti orang tua, orang dengan keterbatasan, wanita hamil dan keluarga dengan anak kecil,” jelas Toyota dalam keterangan resminya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here