Home Rest Area Toyota Turut Dukung Pemerintah Hadapi COVID-19

Toyota Turut Dukung Pemerintah Hadapi COVID-19

62
0

OTONIAGA.com – Pandemik virus corona atau COVID-19 terus menyebar di dunia dan Indonesia. Melihat hal tersebut, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terkena dampak infeksi virus Corona atau COVID-19. Toyota juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan kasus virus Corona ini.

Kementerian Perindustrian RI memberikan seruan agar industri nasional berperan serta dalam menanggulangi COVID-19. Menanggapi seruan tersebut, TMMIN berinisiatif mengembangkan alat bantu pernapasan atau ventilator bersama dengan perusahaan-perusahaan lokal, akademisi, dan para pemangku kepentingan lainnya di bawah arahan Kementerian Perindustrian RI.

Di saat yang sulit ini, ketika masyarakat Indonesia bersama-sama berjuang melawan penyebaran COVID-19 dan dimana banyak Industri Kecil Menengah (IKM) lokal yang terkena dampak pandemi ini, kami turut ambil bagian dalam memberikan dukungan penuh pada salah satu IKM lokal yang memiliki kemampuan teknikal dan rekam jejak manufaktur yang sangat baik, sehingga mereka dapat mengembangkan prototipe ventilator dan kedepannya diharapkan dapat melakukan produksi di dalam negeri.

“Kami tidak terlibat langsung dalam pengembangan ataupun produksi alat-alat kesehatan seperti ventilator. Dukungan yang kami berikan berupa transfer pengetahuan dan pengalaman dalam kegiatan manufaktur yang efisien dengan harapan dapat membantu mempercepat pengembangan ventilator tersebut,” ujar Direktur Administrasi dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here