Home Rest Area ASTRA FINANCIAL Serahkan Ambulans ke RS St Carolus

ASTRA FINANCIAL Serahkan Ambulans ke RS St Carolus

95
0
ambulans

JAKARTA – Astra Financial, Divisi Jasa Keuangan PT Astra International Tbk, secara simbolis menyerahkan bantuan 1 unit Ambulance Gawat Darurat kepada Rumah Sakit Saint Carolus (RSSC), di Jakarta, pada 8 April 2020.

Bantuan ini merupakan bagian dari program kontribusi sosial Astra, yaitu Astra untuk Indonesia yang sehat.

Bantuan di bidang kesehatan merupakan prioritas Astra Financial, rumah sakit, dokter dan tenaga medis yang menjadi garda paling depan menanggulangi pandemic Covid-19 di Indonesia. Kendaraan Ambulance Gawat Darurat tersebut dilengkapi dengan peralatan medis yang diperlukan agar pelayanan semakin cepat dan responsive.

“Donasi kepada RS St. Carolus ini sejalan dengan misi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia,” ungkap Suparno Djasmin, Director in charge (DIC) Astra Financial.

Sementara Rudyan Kopot, Ketua Perkumpulan Perhimpunan St. Carolus Vereeniging (PPSC), menyampaikan apresiasi kepada Astra Financial atas bantuan ini.

“Kami berterima kasih kepada Astra Financial atas perhatian dan sumbangan kepada RS St Carolus berupa satu unit mobil Ambulance Gawat Darurat lengkap dengan peralatan medis seperti Ventilator (alat mesin bantu nafas) dan Defibrilator (alat kejut listrik utk gawat jantung). Tipe ambulance ini, pertama kali ada di RS St Carolus.  Sumbangan ini sangat membantu RS St Carolus dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih cepat, tertutama disaat kondisi darurat Covid-19 yang terjadi saat ini,” ungkap Kopot.

RS St. Carolus merupakan institusi kesehatan Katolik pertama di Indonesia yang mulai beroperasi pada tahun 1919 yang diprakarsai oleh Keuskupan Agung Jakarta. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here