Home Kendaraan Niaga Mercedes-Benz Econic, Truk Paling Bersahabat dengan Pesepeda

Mercedes-Benz Econic, Truk Paling Bersahabat dengan Pesepeda

351
1
Mercedes-Benz Econic

London – Sepeda telah menjadi kendaraan sebagian masyarakat yang tinggal di kota-kota besar dunia seperti London, Amsterdam, Jepang.

Di Inggris, tepatnya di kota London, sebuah organisasi bernama London Cycling Campaign sejak tahun 1978 mendorong masyarakat untuk menggunakan sepeda dalam kegiatan harian.

Akhir Juni 2016, organisasi ini memberikan penghargaan kepada Mercedes-Benz Econic di Old Truman Brewery, London’s East End, sebagai “Pro-cycling Business of the Year Award”  (terjemahan bebasnya: Truk Paling Ramah Terhadap Pesepeda) 2016.

Kemenangan tersebut diraih oleh Mercedes-Benz Econic setelah satu panel juri yang berisi anggota-anggota London Cycling Campaign menilai.

“Dengan beradaptasi dengan persyaratan-persyaratan kami, Mercedes-Benz membuat kontribusi aktif untuk secara signifikan meningkatkan perlindungan bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki, di mana mereka dapat dilihat jauh lebih cepat dan lebih baik oleh pengendara Econic. Hari ini, kami menghormati mereka yang memiliki semangat, dan kekuatan, inovasi dan determinasi yang telah membantu meningkatkan standar keselamatan di jalan-jalan London,” kata Ashok Sinha, Chief Executive of the London Cycling Campaign.

Mercedes-Benz Econic memiliki ketinggian rendah , dan konsekuensinya posisi duduk pengemudi rendah. Dengan posisi duduk rendah, artinya kepala pengemudi setingkat dengan pejalan kaki atau pesepeda sehingga kontak langsung di antara mereka lebih memungkinkan terjadi setiap saat.

Selain itu semua, penglihatan pengemudi ditunjang oleh kaca depan yang luas serta pintu lipat di bagian co-driver, serta dipasangnya 4 kamera untuk mengawasi sekeliling kendaraan dan melenyapkan blind spot.

Oiya, agar pengemudi tidak silau, Mercedes-Benz Iconic mengaplikasi sunblind (tirai) elektrik di kaca depan.

Hingga kini seratus tiga puluh Mercedes-Benz Econic beroperasi di jantung kota London. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here