Home Kendaraan Toyota dan Hino Kembangkan Truk Fuel Cell

Toyota dan Hino Kembangkan Truk Fuel Cell

22
0
TRUK HIDROGEN

PLANO — Toyota Motor North America (TMNA) dan Hino USA bersepakan untuk mengembangkan truk listrik sel bahan bakar (FCET) Kelas 8 untuk Pasar Amerika Utara.

Dua perusahaan akan memanfaatkan chasiss Hino XL series yang baru dikembangkan dengan teknologi sel bahan bakar Toyota di mana telah terbukti untuk memberikan kemampuan luar biasa tanpa emisi berbahaya. Kolaborasi ini memperluas upaya yang ada untuk mengembangkan FCET 25 ton untuk pasar Jepang yang diumumkan awal tahun ini. Kendaraan demonstrasi pertama diharapkan tiba pada paruh pertama 2021.

“Versi sel bahan bakar Hino XL Series adalah solusi yang sama-sama menguntungkan bagi pelanggan dan komunitas. Ini akan menjadi senyap, mulus, dan bertenaga sementara hanya mengeluarkan air,” kata Tak Yokoo, Senior Executive Engineer, Toyota Research and Development.

“Teknologi sel bahan bakar Toyota selama lebih dari dua puluh tahun yang dikombinasikan dengan pengalaman truk tugas berat Hino akan menciptakan produk-produk inovatif dan mumpuni.” ##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here