Home Kendaraan Niaga Toyota HiAce Semakin Irit BBM

Toyota HiAce Semakin Irit BBM

8019
2
toyota hiace

Port Melbourne – Toyota HiAce diesel semakin irit. Itulah kata Toyota Australia setelah merevisi mesin diesel HiAce.

Rekalibrasi jantung mekanis HiAce 3.0-litre turbodiesel menghasilkan emisinya bersahabat dengan Euro 5 dan memangkas konsumsi BBM (bahan bakar minyak) hingga 4,6% untuk pemakaian di dalam kota. Pembenahan sektor mesin meliputi diesel particulate filter.

Pemangkasan 4,6% disodorkan oleh HiAce Long Wheel Base (LWB) crew van dan Super Long Wheel Base (SLWB) van dengan transmisi manual 5-speed.

Sedangkan penurunan konsumsi BBM sebesar 3,5% untuk pemakaian dalam kota terjadi di varian dengan transmisi otomatis 6-speed.

Kini Toyota Australia menyodorkan kepada pelanggan berupa jendela di samping kiri atau panel baja di varian LWB (Long Wheel Base) diesel van. Pilihan ini berkat suara para pelanggan.

Varian bus diesel menawarkan opsi 12-jok selain 14-jok.

Untuk HiAce bensin sendiri tidak mengalami revisi mesin menjadi Euro 5 karena sudah dilakukan pada awal tahun ini. Sejak itu pula setiap Toyota HiAce dibekali dengan electronic vehicle stability control (VSC), brake assist (BA) untuk pengereman lebih baik saat kondisi darurat, hill-start assist control (HSA) dan emergency stopping signal.

Fitur-fitur keselamatan lainnya daytime running lamps, kamera mundur dengan 3-inchi monitor di dalam electro-chromatic interior mirror serta anti-skid brakes.

Kendaraan yang diproduksi di Jepang ini memiliki air-conditioning (AC), power steering, steering-wheel audio controls, clean-air filter, power mirrors, remote central locking, power front windows, cruise control dan multi-information display (MID). HiAce bus bertransmisi otomatis bahkan dibekali dengan remote-control untuk pintu geser.

Harga Toyota HiAce dimulai dari AUSD 33,650 atau sekitar Rp 330 juta.  [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here