Home Kendaraan Niaga Van Banyak Dilirik Pengunjung GIIAS 2016, Ini Keunggulan Minibus Tata Super Ace

Banyak Dilirik Pengunjung GIIAS 2016, Ini Keunggulan Minibus Tata Super Ace

5303
0

Tangerang – Minibus Super Ace yang diboyong PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI)  memantik perhatian pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.  Maklum, selain memiliki bodi tapi berkapasitas 9 penumpang minibus ini juga dinilai lincah di jalanan.

“Ya, kalau untuk usaha angkutan seperti antar jemput atau travel bisa dipertimbangkan. Diesel 1.400 cc, kapasitas sembilan penumpang. Artinya irit bahan bakar, biaya perawatan katanya juga cukup murah. Bisa dipertimbangkan lah,” tutur Mohammad Yasir, salah seorang pengunjung booth Tata Motors di GIIAS 2016, ICE BSD Serpong, Tangerang.

Bapak tiga anak warga Cilebut, Bogor itu, selama ini memang berbisnis angkutan umum di kota Bogor. Kini dia mulai merambah jasa layanan angkutan karyawan. “Sudah ada AC double blower. Cocoklah kalau untuk sewa tamu-tamu hotel,” kata dia.

Sementara, Commercial Vehicle Brand Manager TMDI Wilda Bachtiar menyebut kehadiran minibus Tata Super Ace itu, untuk memperluas pangsa pasar Super Ace. Maklum, selama ini pickup Super Ace merupakan model paling laris Tata Motors di Indonesia.

Tata Super Ace 2

“Karena itu di GIIAS 2016 ini kita hadirkan versi karoseri kabin penumpang. Ini cocok untuk angkutan antar jemput, shuttle, atau travel. Sebab, bagi pengusaha angkutan, kendaraan ini memiliki benefit yang tinggi. Irit bahan bakar karena mesinya kecil, tapi tenaganya cukup oke, kapasitas hingga sembilan penumpang, lincah, dan lajunya  stabil  70 – 80 km/jam, meskipun bisa mencapai 125 km/jam,” paparnya.

Unit yang dipajang di GIIAS ini merupakan model konsep yang dihasilkan oleh TMDI dengan sebuah perusahaan karoseri. Namun, jika pembeli menginginkan karoseri selain karoseri mitra TMDI, lanjut Wilda, tak masalah.

Sebagai ancar-ancar, biaya untuk pembuatan bodi karoseri antara Rp 79 – 81 juta. Sedangkan harga mobil ini di rentang Rp 120 jutaan.

Sedangkan versi basisnya yakni pickup Tata Super Ace memiliki panjang 4.340 milimeter (mm), lebar 1.565 mm, dan tinggi 1.858 mm. Suspensi depannya menggunakan McPerson Strut dan belakang coil spring

Mesinnya Tata 475 IDI TCIC yang berkapasitas 1.405 cc  mampu menyemburkan tenaga hingga 70 hp pada putaran 4.500 rpm.  Adapun torsinya mencapai 135 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here