Home Kendaraan Niaga Truk Modifikasi Truk Ala Mercedes-Benz dari Karoseri Budi Karya Jaya

Modifikasi Truk Ala Mercedes-Benz dari Karoseri Budi Karya Jaya

7627
0
Modifikasi Truk ala Mercedes-Benz BKJ KAMT 2016

Yogyakarta – Pada kontes akbar modifikasi truk (KAMT) 2016 yang berlangsung di Sleman, Yogyakarta pekan lalu, karoseri Budhi Karya Jaya asal Pati, Jawa Tengah menghadirkan beberapa produk mereka, salah satunya adalah truk dengan gaya desain terbaru mereka yang tampil dengan gaya Mercedes-Benz.

Untuk menghadapi kontes modifikasi truk kali ini, karoseri Budhi Karya memodifikasi truk ini dengan waktu selama 2-3 bulan dengan biaya hingga Rp 70 jutaan. Pada modifikasi truk berkelir putih ini, mereka mengambil model ekstrem dengan tampilan yang lebih ceper.

“konsep modifikasi dengan agak ekstrim. Kurang lebih pengerjaan berlangsung kurang lebih 3 bulan dengan biaya yang dikeluarkan lebih dari Rp 70 jutaan,” kata Zainal Abidin salah satu anggota Karoseri Budi Karya Jaya.

Modifikasi Truk ala Mercedes-Benz BKJ KAMT 2016
Modifikasi Truk ala Mercedes-Benz BKJ KAMT 2016

Pada bagian eksterior, truk tampil dengan kelir berwarna putih. Sisi depan kental dengan gaya khas Mercedes Benz, grille serta logo merek asal Jerman di tengahnya. Pada bagian samping dan belakang, hadir dengan lukisan segerombolan kuda yang apik. Di bagian belakang terdapat penambahan spoiler berwarna hitam. Truk juga terlihat memiliki variasi knalpot, wildope model terbaru. Sedangkan pada bagian interior, hadir dengan tema warna biru. Roda kemudi, hand rem, lantai, jok dan pintu memiliki warna biru. Tidak lupa juga diberikan banyak penambahan lampu led yang menerangi kabin truk.

Dian Tristanti, selaku pemilik Karoseri Budhi Karya Jaya saat ini mengatakan bahwa truk warna putih ini merupakan karya terbaru mereka tahun ini dan menjadi satu dari tiga model yang mereka hadirkan pada kontes modifikasi truk di Yogyakarta. Dua truk lain hadir dengan tema pembalap MotoGP Valentino Rossi dan tema Hatsune Miku dengan warna Pink.

Tidak sia-sia usaha Budhi Karya Jaya dalam memodifikasi truk ini, karena dalam ajang modifikasi akbar, truk berhasil menjadi salah satu juara. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here