Home Karoseri Ini Motorhome Mewah Seharga Rp 6,1 Miliar

Ini Motorhome Mewah Seharga Rp 6,1 Miliar

769
0
Motorhome Mewah

London – Motorhome mewah memang menjadi incaran orang-orang berkantong tebal yang doyan jalan-jalan. Morelo Empire Liner layak untuk dilirik oleh mereka.

Motorhome mewah bikinan Morelo ini berbeda dengan motorhome-motorhome dari pabrikan lain. Morelo mengklaim jika para kompetitornya berlomba menciptakan motorhome se-compact mungkin, maka Morelo Empire Liner justru menawarkan kemewahan dan kelegaan interior.

Varian terkecil Morelo Empire Liner, 90L, memiliki panjang dari 8,99 meter, sementara varian terpanjang 110 GSO memiliki 11,29 meter.

Morelo butuh waktu setahun untuk mengembangkannya dan mengambil chassis Mercedes-Benz Atego sebagai basisnya.

Motorhome mewah atau premium ini dilengkapi dengan pemanas di bawah lantai, rain shower, kasur ganda, atap panoramic dan garasi untuk menyimpan sebuah mobil.

Empire Liner dipersenjatai dengan mesin 7,7 liter 6-silinder dengan torsi 1200 Nm dan tenaga 300 hp. Torsi tersebut dua kali lebih besar dari Lamborghini Avantador, sementara tenaganya sama dengan Mercedes-Benz C300.

Kemampuan kendaraan bertransmisi 6-speed otomatis ini dalam menarik benda (towing capability) sama seperti Toyota Hilux (sanggup menarik benda lebih dari 3,5 ton).

Harga motorhome mewah ini dimulai dari £378,200 atau setara dengan Rp 6,1 miliar.

“Kami sangat tertarik untuk memamerkan prototipe motorhome mewah kami ini di Motorhome & Caravan Show 2016 di Birmingham NEC, Inggris,” kata Andreas Wolfer-Heimann, International Sales Manager for Morelo.

“Kami telah menghabiskan waktu setahun untuk mengembangkan Morelo Empire Liner. Kami yakin para pecinta motorhome dan masyarakat akan menyukai keahlian dan perhatian-detail kami.”

Motorhome & Caravan Show 2016 akan digelar dari 11 – 16 Oktober. Di sana akan berpartisipasi sejumlah perusahaan pembuat motorhome yakni Swift, Bailey, Elddis, Coachman, Lunar, Adria dan lain sebagainya

Inggris merupakan salah satu surga bagi industri kendaraan rekreasi karena lebih dari 1 juta kendaraan jenis itu digunakan. Industri ini menyumbang £6 triliun dalam bentuk liburan, penjualan kendaraan, suplier, dan menyerap 1300 tenaga kerja. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here