Home Kendaraan Niaga Bus Inilah Bus Listrik 100% Pertama dengan Lantai Rendah

Inilah Bus Listrik 100% Pertama dengan Lantai Rendah

339
0
Bus Listrik
Bus Listrik 100% Pertama dengan Lantai Rendah

Birmingham – Setelah dua tahun dikembangkan akhirnya bus listrik Orion E diluncurkan oleh Mellor Coachcraft pada akhir Maret 2017 dan dipamerkan ke publik di Commercial Vehicle Show 2017 (25 – 27 April) di Birmingham.

Mellor Coachcraft mengklaim bahwa Orien E merupakan bus listrik murni tanpa emisi dengan lantai rendah.

Dengan panjang 7479mm dan lebar 2200mm, bus ini menyediakan 16 jok, bisa mengangkut 4 kursi-road dan para penumpangnya hanya butuh satu langkah untuk masuk-keluar kabin bus.

Bus dipersenjatai dengan beberapa baterai LiFe PO4 dan motor listrik, dengan transmisi E-gear. Torsi bus 2500 Nm. Kecepatan maksimal bis bisa mencapai 90 km/jam dan jarak tempuh 160 kilometer. Baterai-baterainya sendiri butuh waktu pengisian 3,5 jam pada daya 22 kW.

“Perhatian saat ini terhadap polusi partikulat dan NOx di pusat-pusat kota kemungkinan akan mendorong pengadopsian kendaraan listrik. Kami percaya Orion E akan menemukan pasar yang siap dengan operator dan otoritas terutama di kota-kota bersejarah. Kota-kota tersebut sudah memiliki agenda hijau dan ukuran Orion E pasti cocok di tempat di mana lebar jalan minimal,” kata John Randerson, Managing Director of Mellor. [Itn]

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here