Home Kendaraan Niaga Truk Truk Baru Scania Raih Penghargaan Green Truck Award 2017

Truk Baru Scania Raih Penghargaan Green Truck Award 2017

440
0
Scania R 450 4x2 tractor, Highline Södertälje, Sweden Photo: Göran Wink 2016

Munich – Generasi baru New Scania R450 Highline truk mendapatkan penghargaan bergengsi Green Truck 2017 dari salah satu majalah terkemuka di Jerman, VerkehrsRundschau and Trucker.

Penghargaan ini diberikan pada Scania R 450 karena truk unggul dalam konsumsi bahan bakar dalam uji coba yang dilakukan VerkehrsRundschau’s dan Trucker’s. Hasil yang didapat, truk baru Scania itu memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit, hanya 23,7 liter per 100 km atau sekitar 4,2 km per liter.

“Kemampuan yang hebat, baik itu ketika menggunakan bahan bakar alternatif atau efisiensi bahan bakar disel, menjadi salah satu kunci Scania dan para pelanggan,” kata Peter Hornig, Managing Director Scania Deutschland Österreich. “Dengan mengurangi konsumsi bahan bakar, kami mengurangi emisi gas buang CO2 dan di waktu yang sama mengurangi biaya.”

Dalam tes yang dilakukan VerkehrsRundschau’s and Trucker’s, Scania dihadapkan pada tiga tractor unit dari merek yang berbeda dengan bobot hingga 40 ton. “Pada akhirnya, pabrikan asal Swedia itu berhasil membuktikan kehandalannya pada para pengemudi,” kata majalah itu. “Juga dalam hal biaya dan keuntungan, Scania R 450 tidak dapat dilawan para kompetitornya. Tidak heran tahun ini gelar jatuh kepada merek asal Swedia.”

Scania memperkenalkan generasi baru truk itu pada musim gugur 2016 dan terus mendapat berbagai penghargaan dan kompetisi pada beberapa uji coba yang dilakukan oleh media di Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here