Home Kendaraan Niaga Bus Inilah Bus Kesayangan Mantan Juara F1

Inilah Bus Kesayangan Mantan Juara F1

328
0

Munich — Jika Anda merupakan seorang penggemar F1 tentu tidak asing dengan nama Keijo Erik “Keke” Rosberg. Juara dunia F1 1982 ini tidak lain adalah ayahanda dari juara dunia F1 2016 Nico Rosberg.

Jika Keke Rosberg berpaspor Finlandia, Nico berwarga negara Jerman. Keke menjadi juara dunia ketika membela Williams.

Namun, di balik perjalanan karir balapnya, dia memiliki satu bus kesayangan. Pada 1995, dia mendirikan tim balapnya sendiri dan memesan satu unit bus NEOPLAN Skyliner (379 hp) sebagai kendaraan tim-balap mewah untuk kejuaraan mobil touring Jerman dan balapan-balapan Eropa lainnya.

Pusat komando tim Rosberg sepanjang 12 meter dan setinggi empat meter ini memiliki enam televisi, sistem satelit, power set dan meja presenter (pembawa acara) dengan peralatan untuk transmisi langsung. Meski ini terdengar seperti perlengkapan standar saat ini, namun pada saat itu adalah puncak teknologi!

Keke Rosberg dan para insinyur akan menyiapkan diri untuk balapan di tiga ruang konferensi, sementara lounge mewah dan dek atap yang mudah diakses, terbuat dari stainless steel dengan pagar lipat, menciptakan ruang yang sempurna untuk tidur dan rileks.

Saat ini, bus masih bisa dilihat di jalan, bepergian ke pameran dan bisa dipekerjakan sebagai kendaraan event, pula. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here