Home Kendaraan Niaga Bus Mitsubishi Fuso Rilis Bus dengan Transmisi AMT Pertama di Jepang

Mitsubishi Fuso Rilis Bus dengan Transmisi AMT Pertama di Jepang

767
0
Mitsubishi Aero
Mitsubishi Aero Queen dan Aero Ace

Kawasaki – Pertengahan Mei 2017, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) merilis new Mitsubishi Aero Queen dan Mitsubishi Aero Ace.

Keduanya telah didesain ulang secara substansial dan diperbaiki dalam hal keamanan dan kenyamanan untuk memperluas posisi terdepan FUSO sebagai produsen bus di pasar.

Dan Mitsubishi menjadikan mereka menjadi bus-bus tour kelas berat (heavy-duty tour buses) pertama di Jepang yang menggunakan transmisi mekanikal otomatis (AMT) “ShiftPilot” 8-speed. Penggunaan transmisi ini untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan efisiensi BBM (bahan bakar minyak).

“Active Attention Assist” menjadi fitur atau teknologi keselamatan pertama yang terpasang di bus. Fitur ini memantau perhatian pengemudi via kamera yang menghadap ke arahnya.

Bus-bus ini pun dibekali cruise control dengan fungsi automatic start untuk menjaga jarak yang tepat antara kendaraan-kendaraan guna meringankan kelelahan pengemudi saat terjadi kemacetan lalu lintas.

Kedua bus dipersenjatai mesin kecil 6S10, 7.7 liters untuk memperbesar ruang penyimpanan sebagai tuntutan para wisatawan.

“Bus Aero Queen dan Aero Ace yang baru merupakan bus tour yang paling banyak digunakan oleh wisatawan di Jepang. Model baru ini mempertahankan tampilan bodi bus yang sama dengan model awal yang dinilai tinggi di pasaran, namun memiliki performa keselamatan lebih baik, sehingga para penumpang dapat menikmati perjalanan bus lebih aman. Sistem kontrol kendaraan dan powertrain dicomot dari Daimler dan karenanya menawarkan standar kelas dunia,” kata Hidekazu Kanno, Head of Fuso Bus Marketing & Sales Japan, and Mitsubishi FUSO Bus Manufacturing Co. Ltd. President. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here