Home Rest Area Terinspirasi Game, Bocah Ini ‘Curi’ Bus Sekolah

Terinspirasi Game, Bocah Ini ‘Curi’ Bus Sekolah

392
1
Bus sekolah dicuri

Maine – Seorang bocah berusia 12 tahun nekat mencuri dan mengemudikan bus sekolah di jalan umum kota Bagor, Maine, Amerika Serikat. Dia beraksi seperti itu karena ingin meniru adegan di game Grand Theft Auto.

Cerita tentang peristiwa yang cukup memprihatinkan itu diposting di media sosial facebook kepolisian Bangor, beberapa waktu lalu. Meski menyatakan prihatin, namun aparat penegak hukum menyebut berita baiknya dalam kejadian itu adalah, tidak ada korban luka atau celaka dalam kasus ini.

Disebutkan peristiwa itu bermula saat bocah yang tak disebutkan namanya itu, tak segera pulang ke rumah sesuai jam pelajaran sekolah. Kendati ikut dalam rombongan anak sekolah yang biasa naik bus sekolah saat pergi dan pulang sekolah, dia tak segera menuju ke rumah begitu tiba di tempat yang semestinya dia turun.

Bocah laki-laki itu tetap berada di bus hingga pemberhentian terakhir. Semula sopir bus merasa heran dengan anak tersebut. Namun, keheranannya sirna ketika dia melihat siswa sekolah dasar itu turun di pemberhentian terakhir dan segera pergi.

Entah bagaimana mulanya. Dia diketahui telah mengemudikan bus sekolah tersebut di jalanan Bangor, Maine.

Adalah John W. St. Germain III, seorang pemuda setempat yang memergoki ulah bocah itu. Dia yang pada sore hari tengah mengendarai mobil bersama pacarnya, terkaget-kaget ketika mobilnya menyalip bus sekolah yang melaju dengan sopir seorang bocah.

Menyadari ada yang aneh, pemuda ini segera meminta kekasihnya untuk merekam kejadian itu dengan kamera ponselnya. Setelah itu, dia mengirimnya ke saluran pengaduan online kantor polisi setempat sembari terus mengikuti laju bus.

Ketika bus itu berhenti di sebuah halte yang kebetulan lengang, John segera bertindak. Ia menyerahkan kendali mobil ke sang pacar dan secepat kilat masuk ke bus, dan meminta bocah itu menghentikan laju kendaraan.

Setelah berhasil mengamankan bus, John segera memanggil polisi hingga mereka tiba di tempat kejadian. Atas inisiatif dan kepeduliannya, dia diganjar penghargaan. Sementara anak ‘pencuri’ bus mendapatkan pembinaan. (Ara)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here