Home Kendaraan Niaga E-FUSO VISION ONE, Truk Berat Listrik Masa Depan

E-FUSO VISION ONE, Truk Berat Listrik Masa Depan

420
0
e-fuso vision one

Tokyo — Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) akan menjadi pabrikan pertama dunia yang memiliki merek (brand) khusus truk dan bus listrik, E-FUSO.

Sebagai langkah awal, MFTBC meluncurkan konsep truk listrik E-FUSO Vision One di Tokyo Motor Show 2017. Truk berat (heavy duty) sekaligus varian teratas ini sanggup menjelajah hingga 350 km.

“E-FUSO Vision One kami adalah sebuah pandangan pada sebuah truk heavy-duty yang layak. Ini menggarisbawahi komitmen kami untuk menyederhanakan rangkaian produk kami yang lengkap. FUSO telah menjadi pelopor dalam elektrifikasi truk selama bertahun-tahun. Baru satu bulan yang lalu kami meluncurkan eCanter, truk ringan elektrik massal pertama. Ke depan, semua kendaraan elektrik kami akan berjalan dengan nama E-FUSO, merek produk baru kami yang didedikasikan khusus untuk truk dan bus listrik,” kata Marc Llistosella, President and CEO of Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation and Head of Daimler Trucks Asia.

E-FUSO Vision One memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) sekitar 23 ton dan dapat mengangkut beban 11 ton, hanya 2 ton lebih sedikit dari truk diesel sejenis. Konsep truk ini dibekali dengan baterai 300 kwh. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here