Home Kendaraan Niaga Kereta Bandara Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi 1 Desember, Harga Rp 30 ribu

Kereta Bandara Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi 1 Desember, Harga Rp 30 ribu

159
0

Jakarta – Kereta Bandara Tangerang, Banten mulai beroperasi 1 Desember mendatang. Pada 1 Desember nanti, kereta akan beroperasi dari stasiun Sudirman Baru menuju stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Pada awal pengoperasiannya, hingga 31 Desember 2017, tarif kereta Bandara ini sebesar Rp 30 ribu. Nantinya per 1 Januari 2018 tarif menjadi Rp 100 ribu per penumpang.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta bakal beroperasi 24 untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ingin pergi dari dan ke bandara. Pada awal pengoperasian, kereta Bandara Soekarno-Hatta tidak langsung berangkat dari Stasiun Manggarai lantaran stasiun tersebut masih dalam proses konstruksi.

Stasiun Manggarai nanti ditargetkan menjadi titik awal keberangkatan kereta Bandara Soekarno-Hatta pada pertengahan 2018.

Jelang pengoperasian yang berlangsung beberapa hari lagi, pemerintah meninjau sejumlah persiapan. Peninjauan persiapan ini dilakukan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno. Rini meninjau mulai dari stasiun, gerbong kereta, hingga integrasi kereta dengan skytec.

Rencananya, kereta bandara ini akan diresmikan oleh presiden Joko Widodo sebelum Natal nanti.

“Akan diresmikan oleh bapak Presiden sebelum Natal,” terang Rini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here