Home Kendaraan Niaga Kereta Api Bandara Akhirnya Mulai Beroperasi, Tarif Rp 30 ribu

Kereta Api Bandara Akhirnya Mulai Beroperasi, Tarif Rp 30 ribu

88
0

Jakarta – Setelah sempat ditunda karena belum rampungnya persiapan akhirnya Kereta Bandara Soekarno Hatta mulai beroperasi. Pada awal pengoperasiannya ini, masyarakat dikenakan tiket dengan harga Rp 30.00,- untuk menggunakan jasa transportasi Kereta Api Bandara.

Setelah itu pada 2 Januari, tarif normal kereta bandara Soekarno Hatta akan berlaku sebesar Rp 70.000,-.

“Tarif promo sebesar Rp. 30.000 akan berlangsung dari tanggal 26 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018 sedangkan untuk tarif normal akan berlangsung mulai tanggal 2 Januari 2018 sebesar Rp. 70.000, nantinya tarif tersebut berlaku untuk seluruh stasiun yang melayani tujuan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Dalam beberapa hari ini kita mengharapkan PT. Railink bisa mengoperasikan dengan baik sehingga pada tanggal 2 Januari 2018 ketika Presiden meresmikan (KA Bandara ini) sudah berjalan dengan lancar,” jelas Menhub Budi Karya.

Kereta Bandara ini memiliki waktu tempuh yang lebih cepat dibandingkan menggunakan moda transportasi lain dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta, dengan waktu tempuh antara 45 hingga 55 menit.

“Saat ini jika ingin ke Bandara Soekarno-Hatta biasanya menempuh waktu mulai 1,5 s/d 2,5 jam sedangkan KA Bandara jika menuju Bandara Soekarno-Hatta dapat ditempuh dengan durasi 45 s/d 55 menit. KA Bandara menjanjikan suatu perubahan, kecepatan, kenyamanan dan keamanan, ini kita sudah mempersiapkan dengan bagus dan semoga besok berjalan dengan lancar dan nantinya kita meminta masukan kepada masyarakat apa yang harus ditingkatkan agar pelayanan menjadi lebih baik,” harap Menhub Budi Karya.

Uniknya, masyarakat yang ingin membeli tiket kereta bandara ini tidak dapat melakukan pembelian secara tunai dan hanya dengan sistem non tunai.

“Sistem ticketing yang diterapkan 100% bersifat cashless (non tunai). Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi mobile yang hari ini sudah dapat diunduh (di Play Store untuk Android dengan nama aplikasi Railink) dan bagi calon penumpang yang datang langsung ke stasiun dapat membeli melalui vending machine yang tersedia. Untuk semua kartu pada prinsipnya dapat kami terima, baik itu prepaid, debit maupun kartu kredit. Terkait dengan turis mancanegara selama mereka menggunakan kartu kredit keluaran Visa, Mastercard, JCB maupun American Express itu bisa kami terima,” terang Porwanto Handry Nugroho, Direktur Operasi dan Teknik PT. Railink.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan melewati Stasiun Manggarai – Stasiun Sudirman baru (BNI City) – Stasiun Duri – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Soekarno-Hatta, namun pada tahap awal pengoperasian baru melayani naik turun penumpang dari 3 stasiun yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here