Home Kendaraan Niaga Nissan Terra Bersiap Hadapi Pajero Sport & Fortuner

Nissan Terra Bersiap Hadapi Pajero Sport & Fortuner

1276
0
Nissan Terra

YOKOHAMA — Nissan Terra akan menjadi SUV pertama Nissan dengan rangka (frame). Nissan Terra pun menjadi SUV pertama di divisi LCV (Light Commercial Vehicle) Nissan.

Terra berbagi platform dengan pickup Nissan Navara. Divisi LCV Nissan sendiri terdirid dari SUV, pickup, van, truk ringan (light-duty truck).

Masuknya Terra ke dalam jajaran LCV karena berdasarkan data internal ditemukan bahwa 1 dari 6 mobil Nissan merupakan berbasis rangka. Dan Nissan menangkap segmen ini dengan serius karena sangat berpotensi.

Tujuan unit bisnis LCV di bawah rencana paruh waktu (midterm plan) mencakup peningkatan penjualan lebih dari 40% pada tahun 2022 dan menjadi pemimpin global dalam pickup dan SUV berbasis bingkai.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Terra baru akan segera tiba di China,” kata Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan’s frame and LCV business. 

“SUV yang kokoh ini praktis, otentik, dan dirancang untuk dibawa kemana-mana. Terra mulai dijual musim semi tahun 2018, pertama di China, dengan pasar Asia lainnya akan segera menyusul.”

Dengan begitu Nissan diprediksi akan membawa Terra ke Indonesia, mengingat di Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner laku keras. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here