Home Kendaraan Niaga Truk MAN Mulai Uji Coba Truk Platooning

MAN Mulai Uji Coba Truk Platooning

316
0

MAN Truck & Bus mulai melakukan uji coba truk platooning dengan salah satu perusahaan logistik Jerman, DB Schenker setelah menyerahkan armada yang diuji.

Project bersama yang melibatkan Hochschule Fresenius University of Applied Sciences ini dimulai pada Mei 2017 dengan uji coba konvoi truk yang beroperasi sebagai bagian dari jadwal operasi DB Scchenker di A9 di antara Munich dan Nuremberg. Uji coba selanjutnya akan tidak lagi menggunakan sopir uji coba MAN, namun pengemudi truk profesional karyawan dari DB Schenker dengan tahap awal uji ccoba mengendarai truk trailer kosong. Uji coba selanjutnya di 2018, truk platooning ini akan beroperasi hingga tiga kali sehari dengan membawa barang kargo sebenarnya dan didukung oleh Hochschule Fresenius mengenai dokumen, evaluasi dan menghitung hasil dari uji coba itu.

Dr. Frederik Zohm, Member of the Management Board Research and Development MAN Truck & Bus AG, mengatakan, “Kami telah membuktikan teknologi truk platooning bekerja dalam sejumlah project sebelumnya, seperti European Truck Platooning Challenge du 2016. Dengan mengadaptasi teknologi dalam keadaan nyata sehari-hari dari sektor logistik menjadi tantangan yang tengah kami kerjakan.”

Ewald Kaiser, Chief Operating Officer, DB Schenker, mengatakan, “Autonomous dan jaringan pengemudi akan merubah angkutan barang. Project ini akan fokus pada uji coba truk platooning yang pertama kalinya dilakukan untuk operasi logistik secara nyata. Kami gembira dapat tergabung dalam uji coba operasional secara nyata ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here