Home Kendaraan Pickup Isuzu Traga Resmi Meluncur, Pickup Terbesar di Kelasnya

Isuzu Traga Resmi Meluncur, Pickup Terbesar di Kelasnya

2488
0

Jakarta, Otoniaga.com – Isuzu Traga resmi diperkenalkan di Indonesia oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai debut perdana World Premiere. Cab over medium pick up yang dikembangkan di Indonesia ini hadir sebagai solusi baru dari Isuzu untuk kebutuhan kendaraan niaga yang andal dan irit BBM.

Secara spesifikasi, Isuzu Traga dilengkapi dengan mesin legendaris 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection, mesin ini sama dengan yang dipakai pada Isuzu Panther yang bandel dan irit BBM, memiliki torsi maksimum 19.5 Kgm dan tenaga 80ps. Dipadu dengan sistem transmisi 5-perceatan dan radius putar 4.5 meter. Memiliki gross vehicle weight (GVW) seberat 2.950 kg. Diklaim handal di kondisi jalanan rata maupun tanjakan serta mudah berakselerasi di kelokan maupun tikungan.

‘’Isuzu Traga adalah bagian dari komitmen kami Isuzu Indonesia untuk memperluas range produk kami guna memenuhi kebutuhan customer di Indonesia” ujar Ernando Demily President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Lebih lanjut Ernando menambahkan, “Isuzu Traga sendiri 100% dirakit di Indonesia di pabrik kami yang berada di Karawang, dan besar harapan kami untuk membawa Isuzu Traga ke kancah yang lebih besar”.

Isuzu Traga disebut menggunakan 68 persen komponen common use dengan produk Isuzu lainnya yaitu Panther dan Elf.

Salah satu keunggulan Isuzu Traga dalah kapasitas ruang angkut yang diklaim sebagai salah satu pick up berkapasitas angkut terluas di kelasnya, dengan panjang 2.810mm dan lebar 1.620 mm, dan cargo space 4.6m2. Sebagai gambaran, pickup andalan Isuzu inimampu membawa kurang lebih 60 galon Air dalam sekali angkut, 12 galon lebih banyak dibanding pickup lain di kelasnya.

Isuzu Traga merupakan satu – satunya pick up medium yang hadir dengan aplikasi open cargo dan box langsung dari APM, sangat tepat untuk pengangkutan umum seperti hasil perkebunan, material bangunan, juga juga maksimal bagi kebutuhan pengangkutan industry, jasa ekspedisi, katering maupun usaha Anda lainnya.

Untuk harga jualnya, Isuzu Traga di Indonesia dibanderol dengan harga Rp190 juta sudah berstatus on-the-road Jakarta. Ditargetkan terjual sebanyak 3.000 unit hingga akhir tahun 2018 ini.

Di segmennya, Traga akan berhadapan langsung dengan beberapa kompetitor seperti Mitsubishi L300, Kia Big Up K2700 dan Hyundai H-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here