Home Kendaraan Bus PO SAN Hadirkan 5 Bus Scania untuk Trayek Pekanbaru-Blitar

PO SAN Hadirkan 5 Bus Scania untuk Trayek Pekanbaru-Blitar

6985
0

OTONIAGA.com – Perusahaan Otobus, PT SAN Putra Sejahtera menghadirkan lima bus baru Scania K410 IB 6×2 untuk beroperasi di trayek jarak jauh, Pekanbaru-Jakarta-Blitar pulang pergi dengan Premium Ekonomi.

Kurnia Lesani Adnan, Direktur PT SAN Putra Sejahtera dalam keterangan resminya mengatakan bahwa bus akan melalui trayek Pasir Pangaraian di Kabupaten Rokan Hulu menuju Pekan Baru lalu melewati jalur Lintas Timur, Lampung, Jakarta, kemudian Semaran, Solo, Tulungagung dan mengakhiri perjalanan di Blitar, Pergi Pulang.

“Kami sebagai operator bus Antar Kota Antar Provinsi pertama yang menggunakan chasis premium jarak jauh antar pulau dengan kelas Premium Economy,” kata Kurnia Lesani Adnan.

Armada bus dengan kapasitas 54 penumpang itu mulai beroperasi pekan ini. Pengerjaan body sendiri dilaksanakan oleh Karoseri Laksana dengan model Legacy SR-2 XHD Prime. Setiap armada bus itu dilengkapi dengan AC, ruang rokok, toilet, SUB charger, audio video serta bantal dan selimut bagi setiap penumpang.

Pemilihan sasis Scania K410Ib 6×2 ini dikatakan karena sasis terbaru itu hadir dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap untuk digunakan trayek perjalanan jarak jauh. Bus itu menggunakan mesin diesel yang mampu menghasilkan tenaga 410 hp dengan fitur ABS, Brake Retarder, ECS, Hill Hold serta Cruise Control. Untuk AC, bus ini mempercayakan kepada Thermo King.

Bus ini juga memiliki ruang bagasi yang luas, cocok bagi para penumpang yang membawa banyak barang bawaan.

“Kami concern untuk melayani segmen menengah ini, maka kami PO SAN mempersiapkan diri untuk perkembangan infrastruktur baik di Sumatera maupun di Pulau Jawa yang akan datang akan tersambung oleh jalan tol yang panjang,” ungkap Sani.