Home Kendaraan Niaga Truk Seven Eleven Akan Gunakan Truk Fuel Cell Toyota

Seven Eleven Akan Gunakan Truk Fuel Cell Toyota

185
0
Truk Fuel Cell Toyota Seven Eleven

Jakarta, OTONIAGA.com – Salah satu convenience store chain terbesar di Jepang, Seven Eleven Japan Co. akan mengoperasikan dua truk fuel cell yang dikembangkan oleh Toyota pada musim semi mendatang.

Seven Eleven Japan mengatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk menambah armada truk setelah mengkonfirmasi performa karena mereka ingin mengurangi emisi gas buang.

Kendaraan fuel cell sendiri tidak menghasilkan emisi gas CO2 karena kendaraan disuplai oleh listrik yang dihasilkan dari reaksi kimia antara hydrogen dan oksigen dan hanya menyisakan air saja.

Listrik yang dihasilkan oleh fuel cell juga akan digunakan untuk mengoperasikan sistem pendinginan boks refrigerator pada truk ketika kendaraan diparkir. Kendaraan truk fuel cell dari Toyota ini diklaim mampu berjalan 200 km ketika hydrogen diisi penuh, yang mana pengisian sendiri hanya membutuhkan waktu lima menit.

Kendaraan fuel cell mampu menempuh jarak yang lebih jauh dibandingkan kendaraan listrik dan pengisian yang lebih cepat.

Pada 2017 yang lalu, Seven Eleven Japan setuju untuk menggunakan teknologi dari Toyota pada outlet dan logistik untuk mengurangi emisi karbon dioksida.

Seven Eleven juga memiliki rencana untuk membangun power generator menggunakan sistem fuel cell pada sejumlah toko mereka pada musim gugur 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here