Home Kendaraan Niaga Bus Volvo Demonstrasikan Bus Autonomous di Swedia

Volvo Demonstrasikan Bus Autonomous di Swedia

196
0

Jakarta, OTONIAGA.com – Pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo mendemonstrasikan bus listrik autonomous terbarunya di Gothenburg, Swedia melalui ajang Volvo Ocean Race, salah satu seri balap kapal yang disponsori oleh perusahaan.

Prototype bus ini dibuat dari basis Volvo 7900 Electric city bus yang dimodifikasi menjadi model autonomous dan akan diuji coba di kota asal Volvo, Gothenburg.

“Dengan suara yang rendah dan tanpa emisi, sistem bus elektrik ini memberikan alternatif yang menarik bagi transportasi publik,” kata Hakan Agnevall, presiden Volvo Bus.

“Dengan sejumlah fitur yang tersedia pada autonomous, kami dapat terus berkembang terkait keamanan, kenyamanan dan efisiensi.”

Bus autonomous 12 meter ini diprogram untuk berakselerasi dan mengerem dengan lembut dan halus saat memulai perjalanan dan berhenti. Pada pemberhentian, kendaraan akan berhenti di tempat yang sama, memberikan jarak yang sama antara bus dan platform, sedangkan teknologi pengisian daya ABB Op-charging menggunakan sistem pengisian daya di atap yang akan mengisi baterai pada pemberhentian yang ditetapkan.

LIDAR, RADAR, dan sensor kamera digunakan untuk navigasi kendaraan, dan di masa depan, kata Volvo, akan mencegah terjadinya kecelakaan dengan mengindentifikasi objek yang mendekati bus, menyesuaikan kecepatan atau berhenti.

Bus autonomous juga akan digunakan untuk penelitian bus platooning.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here