Home Kendaraan Pickup Tesla Akan Hadirkan Pickup Listrik Tahun Depan

Tesla Akan Hadirkan Pickup Listrik Tahun Depan

32
0

OTONIAGA.com – Dalam twitternya, Elon Musk merespon folowernya terkait pertanyaan kapan Tesla pickup truk akan hadir di pasaran. Musk memberikan petunjuk bahwa akan ada kesempatan versi prototype untuk diperlihatkan pada 2019 mendatang.

“Aku sudah tidak sabar untuk membuat pickup yang sangat hebat…. Kami mungkin akan memperlihatkan prototype tahun depan,” terang Musk.

Seperti yang terlihat, Musk sudah tidak sabar untuk memperkenalkan pickup truk Tesla. Kemungkinan sama tidak sabarnya dengan ratusan ribu pelanggan potensial.

Pickup memang merupakan segmen yang besar di Amerika Utara, yang mana akan membuka kesempatan pertumbuhan yang besar bagi Tesla.

Dilihat dari pembuka selubung yang akan berlangsung pada 2019, kemungkinan produksi akan dimulai pada akhir 2020. Dengan produksi penuh mungkin baru berlangsung pada 2021.

Saat ini, Tesla sudah tidak lagi memiliki posisi seperti tahun 2012 lalu, dimana mereka mengejutkan dunia dengan Model S, dimana hingga saat ini masih belum memiliki pesaing langsung. Sedangkan pada segmen pickup truk listrik, beberapa pesaing sudah hadir, seperti Rivian R1T yang dijadwalkan diproduksi pada 2020.