Home Kendaraan Truk MAN CitiE Tampil Perdana di Commercial Vehicle Show 2019

MAN CitiE Tampil Perdana di Commercial Vehicle Show 2019

31
0

OTONIAGA.com – Pada pameran khusus kendaraan komersial, Commercial Vehicle Show 2019 di Birmingham, MAN turut serta menghadirkan produk terbarunya, CitE. Debut di pameran CV Show, CitiE konsep sebelumnya menjadi produk andalan MAN pada pameran IAA  di Hannover tahun lalu.

Kendaraan konsep tersebut terus berkembang dengan dan kini tampil di CV Show sudah hampir siap untuk diproduksi. Rencananya kendaraan akan diproduksi mulai 2021. Sebelumnya kendaraan juga sudah terlihat di jalanan London. Ibu kota Inggris itu sendiri tentu saja menjadi salah satu target pasar dari CitiE.

MAN CitiE kini hadir dengan 2 gardan tipe truk rigid dengan GVW 15 ton. MAN mengatakan bahwa kendaraan cocok untuk digunakan berbagai kegiatan transportasi, seperti pengiriman parsel, pengiriman barang es, truk sampah serta berbagai kegiatan lainnya.

Truk Man CitiE hadir dengan motor yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 290 kW (389 hp) yang dikatakan memiliki performa tangguh dengan GVW 15 ton. Energi disimpan pada baterai berkapasitas 110 kW yang diklaim membuat kendaraan mampu berjalan hingga 100 km.

Selain CitiE, pada CV Show 2019, MAN turut serta menghadirkan 6×2 TGX XLION Flagship tractor dan TGX 41.640 8×4/4 BBS Heavy Haulage prime mover, serta TGE flatframe sasis 3,5 ton dan TGE Minibus 5 ton.