Home Kendaraan Niaga Arloji Cerdas Ini Bisa Pantau Kesehatan Sopir Truk

Arloji Cerdas Ini Bisa Pantau Kesehatan Sopir Truk

288
2

Södertälje – Kesehatan dan kebugaran pengemudi truk merupakan salah satu faktor terpenting. Itulah sebabnya Scania meluncurkan arloji cerdas Apple Watch Scania Edition.

Arloji Apple tersebut dapat melacak data kesehatan dan kebugaran sopir. Aplikasi-aplikasi di smartwatch ini bisa mengukur aktivitas dan memberi peringatan kepada penggunanya, dengan saran waktu istirahat yang dibutuhkan.

Lebih jauh, arloji cerdas untuk pengemudi truk ini dilengkapi dengan fall detection app. Dengan aplikasi ini arloji bisa melacak jika terjadi benturan tiba-tiba seperti kecelakaan yang sering terjadi ketika pengemudi melakukan bongkar muat sendirian, maka sistem membantu dalam menghubungi kontak darurat yang ditunjuk oleh pemakainya.

arloji cerdas

“Kami selalu melihat kebutuhan-kebutuhan pengemudi sebagai fokus utama kami dalam pengembangan produk dan pelayanan, namun dengan arloji cerdas ini kami melangkah lebih jauh. Kami percaya jam baru ini akan menjadi teman bagi pengemudi, sesuatu yang membantu mereka saat kegiatan rutin,” kata Jonas Svanholm, Scania’s Director of Digital Business Scania.

Pada Desember 2014, Scania dan Sony mengenalkan arloji untuk pengemudi truk dan menjualnya pada tahun 2015. Arloji tersebut dapat memantau truk seperti konsumsi BBM (bahan bakar minyak), tingkat efisiensi BBM berkendara, kecepatan rata-rata. Arloji ini pun dapat menerima email, pesan singkat, dan notifikasi panggilan telepon. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here