Home Kendaraan Niaga Rumah Kedua Sopir, Truk Baru Scania (Video)

Rumah Kedua Sopir, Truk Baru Scania (Video)

1071
0
truk baru scania

Södertälje – Di balik kesuksesan peluncuran jajaran truk baru Scania beberapa hari lalu, tidak terlepas dari peran banyak orang, salah satunya Steve Pope.

Tugas Steve Pope adalah menjadi test driver truk baru Scania di jalan-jalan Inggris selama setahun. Dia bisa menghabiskan 4 sampai 5 malam dalam seminggu di dalam kabin baru Scania, sampai dia menganggapnya sebagai “rumah kedua”.

“Saya bekerja, tidur dan memasak di dalam kabin baru truk Scania. Ini juga menjadi kantor saya,” kata Pope.

“Bahkan jika saya bandingkan dengan Scania R-series saya sebelumnya, semua yang saya alami di dalam kabin baru merupakan peningkatan besar. Semua teknologi baru di sini membuat hidup menjadi lebih mudah bagi saya. Saya tidak perlu melakukan terlalu banyak karena truk-lah yang melakukan semuanya untuk saya. Sering, rasanya saya hanya tinggal menekan tombol dan mengarahkannya ke arah yang benar.”

Sebagai supir truk Scania dia merasa dashboard baru sama seperti truk Scania lamanya, namun visi barunya jauh lebih baik.

“Saya sangat menyukai desain dashboard. Ketika Anda berada di belakang setir dan mengemudikan truk, semua yang Anda butuhkan berada di sekeliling Anda. Tingkat kenyamanan kabin baru mengesankan dan jok-joknya dapat diatur ke berbagai arah. Keluasaan di dalam kabin mengalahkan semua kabin truk yang saya pernah masuki,” ungkapnya.

Truk-truk besar menyediakan matras untuk tidur supir. Di Scania baru, kasurnya jauh lebih tebal dan kokoh, aku Pope.

“Artinya, saya dapat tidur lebih nyenyak di dalam kabin. Kasur kokoh sangat cocok bagi pengemudi yang punya masalah punggung. Bagi saya secara pribadi, tidur di sini seperti tidur di rumah dengan kasur spesial.”

Pope telah menjadi pengemudi truk militer Inggris selama 20 tahun. Dia pernah bertugas di Iraq, Kuwait dan Bosnia.

Selama setahun, dia mengendarai truk baru Scania bertopeng. Sering dia ditanya oleh supir-supir truk lain tentang truk aneh tersebut.

“Saya katakan ke beberapa pengemudi bahwa saya sedang mengendarai kendaraan khusus Royal Mint (perusahaan negara yang mencetak koin-koin). Kepada supir-supir lainnya saya katakan truk ini dibungkus oleh perlindungan radiasi, atau untuk syuting film, dan lain-lain.” [Itn]

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here