Home Kendaraan Niaga Pickup Strategi Baru Layanan Purna Jual Tata Motors : Didik Mekanik Umum

Strategi Baru Layanan Purna Jual Tata Motors : Didik Mekanik Umum

211
0

Jakarta –Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia meluncurkan program Corporate Social Responsibility bertajuk Pintar Bersama Tata Motors dengan melatih mekanik bengkel umum. Cara itu sekaligus untuk mempermudah konsumen merawat atau memperbaiki kendaraannya.

Seperti dikatakan Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, tujuan program ini adalah memberikan pelatihan teknis dan teknologi gratis bagi mekanik dari bengkel umum. Mereka adalah para mekanik yang bekerja di bengkel-bengkel di sepanjang jalan yang dilalui oleh kendaraan pickup dan angkutan kota Tata Motors.

“Program Pintar Bersama Tata adalah bentuk komitmen dari TMDI untuk masyarakat sekaligus bukti kepedulian kami kepada Pelanggan kami di seluruh Indonesia. Pada tahun pertama program ini, kami akan menargetkan 1.000 mekanik dari bengkel umum, baik mekanik berpengalaman maupun yang relatif masih baru, untuk berpartisipasi dalam program ini,” paparnya, di Jakarta, belum lama ini.

Dengan pelatihan tersebut, lanjutnya, para mekanik umum itu diharapkan dapat mendiagnosa dan melakukan tindakan perawatan serta perbaikan kendaraan Tata Motors. Kendaraan tersebut baik pickup maupun yang telah diubah menjadi kendaraan angkutan kota.

Terlebih, sebut Biswadev, saat ini populasi kendaraan Tata Motors di Indonesia juga terus bertumbuh. Dan yang telah tercatat, jumlah kendaraan besutan Tata Motors di Indonesia mencapai 3.000 unit.

TMDI mematok target jumlah peserta yang bakal didik melalui program itu secara bertahap. Pada tahap awal, target peserta pelatihan sebanyak 200 mekanik dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Hingga saat ini, sudah 135 orang mekanik yang berasal dari bengkel umum di Jabodetabek lulus dari program pelatihan Pintar Bersama Tata Motors. Setelah Jabodetabek, program 1000 mekanik ini akan diperluas dengan menjaring peserta di kota Bandung dan Medan.

“Harapan kami, program ini sukses menambah wawasan, pengetahuan serta memberikan benefit bagi para mekanik yang ikut serta. Tidak kalah penting, hasil program ini akan memberikan kenyamanan bagi pemakai kendaraan Tata Motors di seluruh Indonesia,” imbuh Biswadev. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here