Home Kendaraan Niaga Tiga Kendaraan Militer Tata Motors Muncul di Jakarta

Tiga Kendaraan Militer Tata Motors Muncul di Jakarta

314
0
Kendaraan Militer Tata

Jakarta – Di Indo Defence 2016 Tata Motors memamerkan 3 kendaraan militer: truk Tata LPTA 715 4×4 GS, Tata LPTA 2038  6×6 dan Tata Kestrel 8×8.

LPTA 715 4×4 dirancang sebagai truk 2.5T dengan ground clearance tinggi, komponen komprehensif untuk aplikasi tugas berat, yang dibekali dengan cross country dan heavy terrain chassis dan structure. Truk ini dapat digunakan untuk mengangkut pasukan, ambulans, kendaraan lapis baja ringan, pos komando, kendaraan pembuangan bom dan masih banyak lagi.

Tata LPTA 2038 6×6  memiliki mobilitas tinggi dengan kabin militer dan fitur  mumpuni untuk mendukung operasi tempur. Fitur-fitur standar seperti sistem pengereman ABS, Winch, Central Tyre Inflation system (CTIS), ban untuk cross country, as roda  untuk mendukung medan dan pekerjaan berat serta dibekali mesin bertenaga 380 hp. Kendaraan ini telah digunakan untuk beberapa aplikasi yaitu pembawa amunisi dengan material handling crane, membawa pasukan, kendaraan crash fire, mengontrol kerusuhan, membawa rudal, membawa 5 tentara dan cocok untuk berbagai kondisi jalan.

Satu lagi adalah Tata Kestrel 8×8, varian kendaraan amphibi 8-roda untuk APC (Armoured Personnel Carrier), yang dilengkapi oleh mesin bertenaga 600 Hp, transmisi otomatis, kemampuan meredam ledakan dan serangan rudal balistik. Juga kendaran ini memiliki modul untuk turret system dan aplikasi sesuai kebutuhan pelanggan.

“Keikutsertaan Tata Motors di Indo Defence 2016 merupakan partisipasi kedua kali divisi Pertahanan dari Tata Motors. Tujuan kami adalah mengenalkan produk-produk dan kapabilitas kendaraan-kendaraan militer Tata Motors sekaligus merupakan solusi kendaraan militer dan pertahanan yang sangat cocok untuk memperkuat pertahanan Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI)—Agekendaraan militer tatan Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia.

Dia menambahkan bahwa di Indonesia, sejak tahun 2014 kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors sudah digunakan oleh Korps Brimob sebagai kendaraan SAR.

Tata Motors sendiri telah memasarkan kendaraan-kendaraan untuk militer dan pertahanan sejak 1958. Penjualan kendaraan militer Tata Motors sendiri telah melebihi 125.000 unit di dunia. Perusahaan automobile terbesar di India ini pun pernah memasok lebih dari 500 kendaraan militer untuk kontingen PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa) di Afrika..

Indo Defence 2016 berlangsung dari 2-5 November di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. [Idr]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here