Home Kendaraan Niaga Pickup Tata Super Ace HT DLS Lebih Tangguh Hadapi Tanjakan

Tata Super Ace HT DLS Lebih Tangguh Hadapi Tanjakan

582
0

Jakarta – Tata Super Ace HT DLS hadir sebagai varian terbaru kendaraan pickup terlaris Tata Motors di Tanah Air yang tampil perdana di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dengan penambahan nama High Torque (HT) DLS, varian baru Super Ace ini memiliki keunggulan performa menanjak dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Pickup Tata Super Ace HT hadir sebagai solusi dan kebutuhan konsumen yang membutuhkan kendaraan tangguh untuk menghadapi tanjakan terjal sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia. Tim engineering Tata Motors di Indonesia dan India bekerjasama secara khusus untuk mengembangkan varian terbaru ini. Dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan torsi yang besar dari mesin diesel yang baru.

“Tata Super Ace HT kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen kami akan kendaraan yang tangguh untuk menghadapi tanjakan terjal. Kami sadar banyak jalanan di Indonesia memiliki kontur jalanan dengan tanjakan terjal dan kami mendengarkan saran dari mereka. Tim engineering kami di Indonesia dan India bekerjasama secara khusus untuk mengembangkan varian terbaru ini. Dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan torsi yang besar dari mesin diesel yang baru, kami yakin Super Ace HT DLS dapat mengubah dinamika pasar pikap berkapasitas angkut 1 ton. Selain itu, varian ini juga memiliki interior berwarna hitam yang terlihat lebih premium,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Mesin dan Performa

Dilengkapi mesin diesel TATA 475 IDI TCIC Turbocharged, Intercooled 4-Silinder berkapasitas 1.400 cc dipadu transmisi manual 5-speed. Super Ace HT DLS mampu mengeluarkan tenaga hingga 70 HP pada 4.500 rpm dan menghasilkan torsi puncak 135 Nm pada 2.500 rpm

Performanya disalurkan ke kedua roda belakang melalui Rear Axle Ratio (RAR) 4.88. Mobil pickup ini mampu mencapai kecepatan maksimal 125 kpj dengan standar emisi Euro II dan Euro III.

Karakter mesin dieselnya yang bekerja optimal pada putaran mesin rendah menjamin konsumsi bahan bakar yang ekonomis. Gesekan antar komponen yang rendah menjamin usia pakai komponen menjadi lebih panjang dan berkontribusi terhadap biaya perawatan yang rendah, diklaim lebih baik daripada mesin bensin.

Harga

Walau sudah diperkenalkan dalam ajang IIMS 2017, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) baru akan menghadirkan Tata Super Ace pada bulan Juli 2017. Untuk harga jual resminya masih belum ada informasi dari Tata Motors dan masih menunggu hingga mobil tersedia di dealer, namun harganya hanya sedikit saja lebih tinggi dibanding varian sebelumnya

Spesifikasi Teknis Tata Super Ace HT DLS

Spesifikasi Super Ace HT DLS/ DLE / DLS Cab chassis
Mesin TATA 475 IDI TCIC  Turbocharged, Intercooled
4-Silinder
Kapasitas mesin 1.405 cc
Tenaga 70 Hp @ 4500 rpm
Torsi 135 Nm @ 2500 rpm
Rasio gigi 1st-5.07 / 2nd-2.4 / 3rd-1.41 / 4th-1 / 5th-0.79 / Rev-4.18
Rasio gigi akhir 4.88
Suspensi Depan : Independent, strut type, with coil springs
Belakang : Semi Elliptical Leaf Spring with Shock absorber-Hydraulic double acting telescopic type
Rem Depan: Cakram
Belakang : Tromol
Kemudi Power steering. Hydraulic power rack and pinion steering gear with collapsible column
Berat bersih 1.260 kg
Berat kotor 2.260 kg
Jarak sumbu roda 2.380 mm
Kapasitas BBM 38 Litres
Dimensi bodi 2.630 mm X 1.460 mm X 300 mm
Ban 165R14 LT 8PR Radial
Kemampuan menanjak 39 %
Kecepatan maksimum 125 Kpj

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here