Home Kendaraan Niaga PT KAI Siapkan Enam Kereta Tambahan Untuk Mudik Lebaran 2017

PT KAI Siapkan Enam Kereta Tambahan Untuk Mudik Lebaran 2017

458
0

Jakarta – Menghadapi arus mudik lebaran tahun 2017, penyedia jasa transportasi kereta api, PT KAI menambahkan enam set kereta dan gerbong tambahan. Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, mengatakan bahwa enam set kereta ini memang ditambahkan untuk arus mudik lebaran, dengan operasi yang akan berlangsung mulai H-10 sebelum lebaran.

Tidak hanya beroperasi untuk mudik saja, tambahan kereta ini juga akan dioperasikan untuk arus balik lebaran.

“Rencananya enam set kereta akan datang dua pekan sebelum lebaran. Kami berharap ini bisa dioperasionalkan untuk menambah perjalanan saat arus mudik,” ujar Edi.

Enam kereta untuk mudik itu hadir dengan gerbong kelas ekonomi premium. Edi juga mengatakan dengan adanya kereta tambahan dari PT INKA, maka KAI menambah delapan perjalanan perhari dengan total 6.144 tempat duduk. Tambahan ini membuat total tempat duduk sebanyak 228.151 per hari.

Penjualan tiket sendiri akan berlangsung pada 10 hari menjelang Lebaran. “Kalau keretanya sudah datang, nanti kita langsung jual. Ini juga bisa membantu masyarakat. Mudah mudahan tidak mundur ya datangnya kereta,” ujar Edi.

Untuk jumlah penumpang sendiri, Edi memperkirakan pada H-10 Lebaran hingga H+15 mencapai 6.152.586 penumpang dan mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Peningkatan jumlah penumpang ini salah satunya dikarenakan meningkatnya jumlah kursi, yakni 4,9 persen menjadi 228.158 kursi dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 217.364 kursi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here