Home Kendaraan Niaga Tingkat Keselamatan VW Caddy 2018 Meningkat

Tingkat Keselamatan VW Caddy 2018 Meningkat

223
0
vw caddy 2018

Blakelands – Di negara-negara maju seperti di benua Eropa, faktor keselamatan kendaraan-kendaraan niaga tetap menjadi prioritas.

Salah satu contohnya adalah Volkswagen Commercial Vehicles UK yang meningkatkan spesifikasi dan menata kembali jajaran VW Caddy untuk tahun model 2018.

Saat diluncurkan pada 2015 VW Caddy sudah menggendong airbag pengemudi, penumpang depan, dan, samping, serta post-collision braking system. Sementara VW Caddy 2018 diimbuhi pengereman darurat otonomi (AEB – Front Assist with City Emergency Braking) dan peringatan pengemudi (driver alert) di semua varian. Dengan begitu sekarang AEB (automatic emergency braking) menjadi fitur standar di semua van VW.

Peningkatan spesifikasi tercermin pada setir kulit di semua trim (Startline, Trendline & Highline) dan multifunction display karena hadirnya AEB.

Trim tertinggi Highline dilengkapi dengan sistem navigasi satelit Discover Media, sementara fitur AC climatic menjadi standar di Trendline.

VW Commercial Vehicles UK pun merestrukturisasi harga VW Caddy bensin. Misalkan saja harga VD Caddy 1.2 TSI 84 PS turun £1,017 (sekitar Rp 18 juta) menjadi £17,527 (setara Rp 308 juta).

Dengan peningkatan di sektor keselamatan, tentunya akan menguntungkan pengemudi dan operator fleet karena dapat memangkas biaya (down time), di mana AEB dapat menjaga kendaraan tidak tabrakan sehingga bisa terus beroperasi. [itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here