Home Kendaraan Niaga Truk Hyundai Commercial Siap Bersaing di Indonesia Dengan Jajaran Truk Baru

Hyundai Commercial Siap Bersaing di Indonesia Dengan Jajaran Truk Baru

844
0

Jakarta – Divisi kendaraan komersial dari pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai tidak lama lagi akan kembali mewarnai pasar truk Indonesia. Rencananya Hyundai Commercial akan memamerskan beberapa produk truk terbaru mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mendatang.

Sebelumnya Hyundai Commercial sudah pernah hadir di Indonesia dengan produk Hyundai Mighty, namun tidak lagi diteruskan karena terjadi konflik dengan pihak prinsipal. Dan saat ini, Hyundai Motor Company (HMC), prinsipal Hyundai Commercial, menggandeng mitra baru, PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) untuk bersaing di pasar truk Indonesia.

Ari Tristianto Wibowo, Marketing Manager PT Hyundai Oto Komersial Indonesia, mengatakan bahwa mereka akan menampilkan truk-truk terbaru Hyundai di kategori light duty dan heavy duty.

“Di GIIAS 2017 ada empat kendaraan yang akan kita tampilkan dari 4 tipe berbeda. Tiga dari tipe light duty dan satu heavy duty. Yang light duty tampil dalam wujud truck chassis, dan satu dengan aplikasi box, dan tipe bak terbuka,” ungkap Ari Tristianto Wibowo.

Dari kabar yang beredar, di kategori light duty, yang akan ditampilkan dari line up Hyundai Mighty, sedangkan pada segmen truk heavy duty, dari Hyundai Xcient. Sumber juga mengatakan bahwa satu uni truk Xcient dengan body dump truk saat ini tengah dikerjakan di salah satu Karoseri di Tangerang. “Truk ini nanti akan ditampilkan di GIIAS,” terangnya.

Versi terbaru Hyundai Mighty memiliki dimensi panjang 5.300 mm, lebar 2.028 mm, tinggi 2.290 mm dan wheelbase 2.850 mm. Sumber tenaga dari mesin diesel yang mampu menghasilkan tenaga 170 HP (125 kW) pada putaran mesin 2.500 rpm dan torsi maksimum 610 Nm pada 1.400 rpm yang dipadukan dengan transmisi manual. Sedangkan produk heavy duty Hyundai Xcient berukuran panjang 6.190 mm, lebar 2.490 mm, tinggi 3.260 mm dan sumbu roda 3.600 mm. Jantung pacu menggunakan mesin diesel berkapasitas 10 liter bertenaga 380 ps dan torsi 160 kg.m (1570 Nm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here