Home Kendaraan Toyota Umumkan Kendaraan Baru Self Driving, e-Palette

Toyota Umumkan Kendaraan Baru Self Driving, e-Palette

59
0

Saat ini masih dalam tahap konsep, namun rencananya pada awal 2020 nanati kita akan melihat kendaraan ini berada di jalan mengirimkan pizza dan transaksi online.

Kendaraan ini bernama e-Palette dan dikembangkan oleh Toyota dan Mazda bersama dengan Amazon, Pizza Hut, Uber dan ride sharing Didi.

Mobil konsep ini diperlihatkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas dengan Toyota yang mengatakan bahwa pengoperasian pertama e-Palette akan dilakukan pada Toyota Olympic Games.

Kendaraan ini tidak hanya dapat melakukan pengiriman barang tipe last mile saja, dikatakan bahwa kendaraan juga dapat diaplikasikan sebagai mini bus, toko berjalan dan juga ruang kantor.

Seberapa besar e-Palette? Kendaraan ini memiliki ukuran yang beragam mulai dari 4 meter hingga 7 meter, dengan model konsep berukuran panjang 4,8 m, lebar 2.0 m, dan tinggi 2,25 m.

President Toyota, Akio Toyoda mengatakan bahwa kendaraan e-Palette adalah masa depan transportasi.

“Kami mengembangkan solusi mobile untuk membantu semua dalam menikmati hidup mereka dan kami melakukan bagian kami dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk 100 tahun ke depan dan lebih.”

“Pengumuman ini menjadi penanda langkah besar ke depan pada evolusi kami menuju mobilitas yang lebih kuat, memperlihatkan pengembangan kami melampaui mobil dan truk tradisional dalam menciptakan nilai baru termasuk pada layanan pada pelanggan.”