Home Kendaraan Niaga Generasi Baru Tata ULTRA Siap Roketkan Keuntungan Pemilik

Generasi Baru Tata ULTRA Siap Roketkan Keuntungan Pemilik

290
0

MUMBAI – Tata Motors merilis generasi baru Tata Ultra untuk memperkuat posisinya di segmen Intermediate and Light Commercial Vehicles (ILCV).

Tersedia pilihan panjang chassis pada truk ini, sehingga bisa diaplikasikan untuk semua kebutuhan kendaraan komersial.

Tata Ultra baru menggunakan mesin Turbotronn 3L dan 5L yang futuristik dan original. Mesin ini menghasilkan performa superior dan jarak tempuh terbaik di kelasnya. Standar emisi, keselamatan dan fitur lainnya sudah teruji, sehingga truk ini bisa dipakai di Afrika Selatan, Asia Tenggara, dan lain-lainnya

Kabin yang luas dirancang secara ergonomis dan nyaman dengan fitur-fitur seperti mobil, dengan NVH terbaik di kelasnya dan fitur utilitas yang mudah digunakan. Panjang dek lebih panjang dan kapasitas muatan lebih tinggi, sehingga dapat meningkatkan pendapatan secara signifikan dan penurunan biaya operasional.

“Peluncuran skala nasional rangkaian truk Ultra generasi baru merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami di segmen ILCV di India. Dengan evolusi model hub and spoke, boomingnya bisnis e-commerce dan pembatasan over-loading, segmen ILCV terus berkembang,” kata Girish Wagh, Presiden Unit Bisnis Kendaraan Komersial Tata Motors, pekan lalu (25/4).

“Keluarga Ultra baru yang komprehensif adalah hasil dari umpan-balik luas yang diterima dari pemilik armada, end user dan pengemudi. Feedback ini diwujudkan dalam desain unik, nyaman, mudah, dan kinerja yang unggul,” imbuh Girish.

Lanjutnya, truk ini memberikan biaya operasional kompetitif, keandalan pengiriman tepat waktu tertinggi, fitur keselamatan superior, dan kenyamanan berkendara terbaik di kelasnya. Dengan peningkatan pangsa pasar 2,7% di segmen ini pada TA 18, Tata Motors yakin bahwa jangkauan Ultra akan menjadi tolok ukur baru, semakin memperkuat posisi kepemimpinan Tata Motors.

Desain
Dengan desain global kontemporernya, eksterior dan interior kabin Ultra memiliki tampilan kelas dunia yang menawan, kapasitas penyimpanan mencukupi. Mempunyai standar tinggi kepada pengemudi dalam hal visibilitas, keselamatan, dan kenyamanan berkendara.

Pemasangan berbagai aksesori yang digabungkan dengan kabin walk trough dan bagian depan yang dirancang secara ergonomis menawarkan pengalaman berkendara tidak melelahkan. Kemiringan kabin hidrolik 450 memenuhi Safety Norms Eropa yang ketat.

Secara keseluruhan, platform all-new Ultra mewakili berbagai keinginan pelanggan dan segmen. Kabin yang luas, nyaman untuk melepas kantuk. Mesin Turbotronn menawarkan tenaga mulai dari 125 hingga 210 HP. Pilihan chassis 3,3 hingga 6,8 meter. Lebar kabin 1,9 hingga 2,1 meter. Panjang dek dari 12 hingga 32 ft. Yang paling penting, dapat diaplikasikan untuksegala macam kebutuhan.

Performa
Didukung oleh mesin diesel Turbotronn 3L dan 5L generasi baru, rentang Ultra menawarkan jarak torsi terdepan dari 360 hingga 840 Nm sehingga menghasilkan kinerja superlatif, penghematan bahan bakar terbaik di kelasnya, TCO terendah, dan ketahanan industri terbaik. Sasis Ultra dilengkapi dengan konfigurasi gearbox terluas dan paling andal dalam gigi 5/6 dalam versi manual dan AT. Diproduksi di Pune Plant, seluruhnya juga dilengkapi dengan sistem power steering dan suspensi parabola depan untuk kenyamanan berkendara. Mesin generasi baru ini juga siap untuk kendaraan masa depan dan dapat disesuaikan untuk norma BSVI.

Koneksi
All-new Ultra menawarkan pelacakan Global Positioning System (GPS) dan Telematics solutions canggih, dengan demikian membantu pelanggan melacak dan mengendalikan kendaraan di mana saja. Layanan termasuk fitur seperti pelacakan armada real-time, pemberitahuan SMS dan email, Geo-fencing dan manajemen unit jarak jauh, semua dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis pemilik armada dan pelanggan. [res]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here