Home Kendaraan Truk Nikola Tuntut Tesla Terkait Desain Truk

Nikola Tuntut Tesla Terkait Desain Truk

42
0
Truk Nikola One (kiri) dan Tesla

OTONIAGA.com – Dua perusahaan truk, Nikola dan Tesla saat ini saling berselisih. Kedua perusahaan yang ingin menghadirkan truk kelas berat listrik itu sebelumnya bahkan saling jumlah pelanggan di media sosial. Dan yang terbaru tidak sekedar hanya dalam sindiran atau kata-kata pedas saja, namun ternyata langsung melibatkan pengadilan.

Nikola sudah menyewa pengacara untuk menuntut Tesla karena merasa desain truknya ditiru oleh Tesla.

Persaingan antara kedua perusahaan tampak makin keras setelah sebelumnya Nikola dalam media sosial mengatakan bahwa mereka akan mengembalikan deposit uang pelanggan karena perkataan “kami tidak ingin menggunakan uang mu untuk mengoperasikan bisnis kami”.

Sekarang, Nikola Motors mengumumkan menuntut Tesla sebesar 2 miliar USD atau sekitar 28,1 triliun, menuduh perusahaan milik Elon Musk itu melanggar hak cipta yang diterima Nikola untuk desain truk mereka.

Nikola mengatakan bahwa bagian yang dipermasalahkan adalah pada sekitar windshield, bagian pintu, body, dan fender, serta desain keseluruhan truk.

Dalam pernyataanya Nikola mengatakan, “Kami hanya melindungi kekayaan intelektual kami.”, sedangkan juru bicara Tesla mengatakan, “Dari paten itu terlihat jelas bahwa hal ini tidak pantas masuk ke dalam tuntutan.”