Home Kendaraan Niaga Wow, Hilux Single Cabin Diesel Kini Lebih Berotot

Wow, Hilux Single Cabin Diesel Kini Lebih Berotot

164
0

JAKARTA – Toyota Hilux single cabin kini hadir dengan mesin diesel yang lebih bertenaga di varian 4×4 dan 4×2. Harga Hilux single cabin sendiri dari Rp 218.350.000,00.

Mesin diesel 2GD-FTV yang dibopong oleh Hilux single cabin 4×4 menghasilkan tenaga maksimum 149,6 PS dengan torsi puncak 40,8 kgm. Sementara pada varian 4×2 menyodorkan tenaga 149,6 PS dengan torsi maksimum 35 kgm. Toyota pun mengklaim mesin diesel 2GD-FTV lebih efisien dari sebelumnya.

“Toyota senantiasa melakukan penyegaran untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaik melebihi ekspektasi. Kehadiran new Hilux Single Cabin Diesel merupakan bentuk apresiasi kepada para pelanggan setia. Kami berharap penjualan line-up terbaru Hilux ini mampu berkontribusi bagi segmen kendaraan komersial Toyota di pasar otomotif nasional,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Hilux yang saat ini dijual di Indonesia merupakan generasi ke-8 dengan konfigurasi double cabin dan single cabin. Hilux selama dikenal sebagai pickup tangguh.

Dalam sejarahnya, DNA Hilux dikembangkan dari Toyopet RK23 Truck yang diluncurkan pada tahun 1956. Pada 1959, Toyopet RK23 dikembangkan menjadi Toyopet Stout yang menjadi cikal bakal dalam pengembangan Hilux, terutama dalam bidang durabilitas.

Generasi pertama Hilux diluncurkan di dunia pada 1968. Saat ini pengembangannya berada di bawah IMV (Innovative International Purpose Vehicle) yaitu proyek yang dikembangkan Toyota untuk menghadirkan kendaraan pick-up dan multiguna untuk memenuhi permintaan pelanggan di lebih dari 140 negara.

Sebelum menggunakan mesin 2GD-FTV, Hilux single cabin diesel memakai mesin KF. Mesin 2GD-FTV sudah dimanfaatkan oleh Hilux double cabin. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here