Home Kendaraan Niaga Bus Bus Listrik Murni Pertama Volvo Mulai Beroperasi

Bus Listrik Murni Pertama Volvo Mulai Beroperasi

276
0

Luxembourg – Bus full listrik pertama Volvo yang telah menjalani serangkaian uji coba kini mulai beroperasi di Luxembourg, sebelum dipasarkan di pasar lain.

Volvo 7900 Electric menggunakan sumber tenaga murni listrik dan ‘OppCharge’, menggunakan charge ‘pantograph’ yang melakukan pengisian tenaga pada baterai bus melalui bagian atap kendaraan.

Bus memiliki ukuran panjang 12 meter dan dapat menampung hingga 85 penumpang, dengan emisi gas buang nol.

Empat unit pertama bus 7900 Electric mulai beroperasi di kota Luxembourg awal bulan ini dan menjadi bagian dari operator bus Sales-Lentz, yang mana telah memiliki 12 electric hybrid dan 30 diesel hybrid unit bus Volvo.

“Dengan mulai beroperasinya Volvo 7900 Electric menjadi salah satu tanda langkah penting bagi kami semua yang bekerja untuk mendapatkan lingkungan yang lebih bersih, tenang dan lebih menarik untuk transportasi umum,” kata Hakan Agnevall, President Volvo Bus. “Bersama dengan Differdange dan Sales-Lentz kami menjadi yang terdepan pada transportasi umum generasi selanjutnya.”

Empat bus listrik itu digunakan pada empat rute yang berbeda dengan jarak 8 hingga 9,5 km. Tiap bus dikemudikan sekitar 25 menit, kemudian baterai bus akan diisi listrik antara tiga hingga enam menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here