Home Kendaraan Pickup Toyota Hadirkan 3 Versi Hardcore HiLux 2018

Toyota Hadirkan 3 Versi Hardcore HiLux 2018

328
0

Kendaraan terlaris di Australia, Toyota Hilux kembali mendapatkan penambahan dengan diperkenalkannya tiga model baru dengan kesan yang lebih off road dibandingkan versi standar dan direncanakan untuk dijual pada kuartal kedua tahun ini.

Dibuat dengan basis facelift pickup truck yang diperkenalkan pada bulan November lalu, Toyota mengatakan seluruh tiga versi hardcore – Hilux Rogue, Rugged dan Rugged X – dilengkapi dengan beragam perlengkapan 4×4 yang meningkatkan kemampuan off road mobil, dalam segi perlindungan dan juga fungsionalitas.

Toyota Hilux Rugged X

Rugged X sekarang menjadi versi tertinggi mobil yang diposisikan di atas SR5, yang mana menjadi model tertinggi saat ini setelah Toyota Hilux TRD. Dalam segi tampilan, versi Hilux Rugged X ini mendapatkan grille baru berwarna hitam dengan desain honeycomb. Sesuai dengan namanya, tipe ini mendapatkan pipa udara, lampu LED bertenaga besar yang ditempatkan di bagian tengah bawah bumper, bagian depan dan belakang yang diperkuat, rock rail, sport bar dan komponen heavy duty lainnya.

Toyota Hilux Rugged

Selanjutnya adalah Hilux Rugged. Sesuai dengan namanya juga, versi ini merupakan model yang lebih ringan dari tipe X. Tipe Hilux Rugged ini sama-sama mendapatkan penampilan off road yang keras, namun tanpa adanya perlengkapan heavy duty. Beberapa fitur yang patut dicatat seperti desain depan yang unik dengan baja pelindung yang membuatnya makin gagah. Kedua model Rugged, Rugged X dan Rugged sama-sama menggunakan pelek alloy enam palang dual tone, meski model kedua menggunakan reflektor halogen dengan LED DRL pada pojok bumper.

Hilux Rogue

Terakhir adalah Toyota Hilux Rogue. Versi ini juga menjadi produk yang ditempatkan di atas tipe SR5 (namun di bawah Rugged X) dan memiliki tampilan yang tidak seganas Rugged X. Tampil dengan bagian depan yang manis dengan grille hitam golly yang dikelilingi warna abu-abu dan kesan kuat tampil dari pelek alloy berwarna hitam yang juga digunakan pada Hilux TRD. Pada versi Rogue ini, penutup spion samping, gagang pintu dan badge Hilux hadir dengan finishing warna hitam.

Wakil presiden sales and marketing Toyota Australia, Sean Hanley mengatakan bahwa model baru ini akan menambah kesan berani Hilux sebagai mobil yang tangguh dan kuat.

Hanley juga menjelaskan bahwa setiap komponen mobil ini akan terintegrasi penuh dan tersertifikat oleh aturan desain Australia. Ini berarti ketiga model baru ini akan mendapatkan garansi penuh seperti model pickup truk Toyota Hilux lainnya. Dijelaskannya pula bahwa setiap model ini dikembangkan dengan memenuhi standar kendaraan Toyota dan dioptimasikan untuk performa dan daya tahan. Harga dan detail lebih lanjut dari mobil akan diumumkan jelang penjualan yang dijadwalkan berlangsung kuartal kedua 2018 nanti.